Tak sedikit kesuksesan seseorang dimulai dari sebuah mimpi. Lewat mimpi, secara bebas seseorang dapat melayangkan angan-angannya untuk mencapai apa yang di cita-citakan.

Demi menggapai mimpi generasi penerus bangsa sebagai seorang atlet, PT Nissan Motor Indonesia melalui merek Datsun membuka sebuah kelas perdana bulu tangkis bagi anak-anak berusia 7-15 tahun. Komitmen Datsun dalam menyalurkan mimpi para risers cilik ini dilaksanakan di Purwakarta tempat fasilitas perakitan Datsun berada.

Dalam kelas yang dinamakan ‘Sekolah Bulu Tangkis Datsun’ ini, ratusan anak-anak bertanding untuk memperebutkan bangku sekolah bulu tangkis yang akan dibiayai oleh Datsun. Sebanyak 22 calon atlet cilik berhasil lolos seleksi.

Pada tahap pertama, lebih dari 100 pendaftar mengikuti seleksi ini. Proses seleksi dilakukan dengan menggandeng salah satu pemain bulu tangkis Nasional legendaris, Iie Sumirat. Kedepannya ke-22 calon atlet cilik Sekolah Bulu Tangkis Datsun akan dilatih dengan pelatih profesional, dibantu juga relawan dari karyawan Datsun yang handal bermain bulutangkis.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, inisiatif baru ini sejalan misi Corporate Social Responsibility (CSR), Datsun Rising Hope, yang bertujuan untuk memberikan akses bagi anak-anak menggapai mimpinya. Kali ini, Datsun Rising Hope ingin kembali mengoptimalkan potensi anak-anak dalam olahraga bulutangkis, yang merupakan olahraga populer di Indonesia. Inilah yang mendasari kami untuk membuka kelas perdana Sekolah Bulu Tangkis Datsun.

“Para calon atlet cilik ini akan mengenyam beragam pelatihan dan persiapan untuk dapat ikut dalam kompetisi tingkat daerah, dengan harapan nantinya akan lahir bibit-bibit unggul yang siap berkompetisi, baik di tingkat daerah, atapun kejuaraan nasional,” tutup Indri lebih lanjut.