Wuling Almaz varian tertinggi yankni  Exclusive punya opsi varian untuk lima penumpang maupun tujuh penumpang. Terpaut harga Rp 10 juta, apa saja sih bedanya antara Wuling Almaz 5 seater dengan Wuling Almaz 7 seater.

Hal paling utama sudah barang tentu adanya tambahan bangku di baris ketiga untuk Wuling Almaz 7 seater. Tambahan bangku di baris paling akhir tersebut, membuat Wuling Motors berkreasi dengan menambahkan blower AC tambahan serta pemindahan posisi ban cadangan yang tadinya ada di bagasi menjadi di kolong.

Dengan begitu Wuling Motors berharap konsumen Wuling Almaz 7 seater masih punya ruang khusus untuk barang di bagian bagasi.

Jika di Wuling Almaz 7 seater ujung knalpot atau tail pipe punya fungsi yang sebagaimana mestinya, berbeda dengan varian 5 seater yang menurut Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors itu hanyalah aksesori pemanis belaka.

Sayangnya, meski Wuling Almaz 5 seater dan 7 seater punya tampilan yang serupa, namun konsumen tidak bisa begitu saja mengubah Wuling Almaz-nya dari 5 seater ke 7 seater. Ada perbedaan yang mendasar pada body monocoque bagian belakang antara keduanya.

Lebih lanjut Danang menjelaskan, lantai dasar bagaian body di sisi belakang Wuling Almaz 5 seater dan 7 seater punya beberapa perbedaan. Kalau di varian 5 seater ada seperti mangkuk tatakan ban cadangan, maka di varian 7 seater lantainya lebih rata karena ban cadangan adanya di bagian kolong.

“Kalo mau melakukan ubahan dari 5 seater ke 7 seater tentu banyak effortnya. Salah satunya mengganti lantai bagasi dengan cara pengelasan ulang. Biayanya tentu tidak akan sebanding,” jelas Danang.