Wuling Almaz RS hadir membawa sejumlah fitur canggih yang disematkan untuk konsumennya. Mobil ini menjadi sebuah flagship bagi Wuling Motors untuk lini modelnya di tanah air.

Salah satu yang cukup mencengangkan adalah fitur Remote Control Bluetooth Key untuk Wuling Almaz RS. Fitur ini merupakan sebuah bagian dari Wuling Internet of Vehicle (IOV) yang berada dalam Wuling Interconected Smart Ecosystem atau WISE. Konsumen dapat mengelola Wuling Almaz RS dari ponsel pintar.

Wuling Almaz RS memiliki sebuah fitur Internet of Vehicle (IOV). Artinya mobil ini memancarkan sebuah jaringan internet mobil yang dapat diakses oleh pemilik mobil dari ponselnya melalui koneksi Bluetooth. Konsumen yang memiliki satu unit Wuling Almaz RS akan diberikan akses untuk membuka aplikasi Interkoneksi Ponsel yang terhubung dengan mobil.

Melalui aplikasi Interkoneksi Ponsel di ponsel pintar, konsumen dapat mengelola mobil seperti membuka kunci pintu mobil, menghidupkan dan mematikan mesin mobil serta menghidupkan dan mematikan AC atau penyejuk udara mobil dimanapun konsumen berada, meski posisinya berjauhan dengan Wuling Almaz RS.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menyebutkan, fitur Remote Control dari  Internet of Vehicle  ini sebetulnya sudah ada di negara prinsipal sejak beberapa waktu lalu. Fitur ini kami bawa ke Indonesia untuk memberikan sebuah kemudahaan dan kecanggihan terkini untuk konsumen di tanah air, melengkapi sederet fitur yang ada pada Wuling Almaz RS.

Menariknya, fungsi lain dari Remote Control ponsel pada Wuling Almaz RS adalah sebagai pengganti dari Remote Keyless bawaan mobil. Jaga-jaga kunci bawaan mobil tertinggal atau hilang, Remote Control dari ponsel ini bisa digunakan sebagai pengganti kunci bawaan mobil. Konsumen dapat mengoperasikan dan menggunakan mobil seperti biasa selama ponsel terhubung dan berada di dalam mobil.

Dalam hal keamanan, satu unit Wuling Almaz RS hanya memiliki satu nomor registrasi untuk di aplikasi Interkoneksi Ponsel. Artinya hanya Anda sebagai pemilik yang dapat mengelola fitur ini dengan satu username dan password untuk masuk ke aplikasi Interkoneksi Ponsel sehingga keamanan tetap terjaga.

Dalam fitur Interkoneksi Ponsel, konsumen juga dapat memantau posisi kendaraan kapan saja selama jaringan Internet of Vehicle hidup. Sebagai sebuah antisipasi apabila kendaraan diambil alih oleh pihak yang tidak diinginkan, konsumen dapat mematikan kendaraan dari jauh dan mencari keberadaan mobil setiap waktu.