Pengoleksi gelar juara dunia MotoGP 7 kali Valentino Rossi, selain memiliki nama besar di lintasan balap, beliau juga terkenal sebagai enterprenuer yang sukses memasarkan produk apparel dengan merek dagang VR46. Turun di kelas MotoGP sejak tahun 2000, Vale merupakan pebalap dengan fans terbanyak di seluruh dunia. Tak ayal produknya pun laris diserbu pembeli.

Melihat keuntungan di sektor penjualan Apparel dan Merchandise VR46. Yamaha Indonesia pun mengambil inisiatif untuk lebih mendekatkan diri dengan legenda hidup MotoGP melalui pemasaran produk Apparel VR46 ASIA. Produk berlisensi resmi dari VR46 yang berpusat di Tavullia Italia itu, kini dipasarkan langsung oleh Yamaha Indonesia sebagai Exclusive Distributor untuk Indonesia dan pasar ASEAN. Kerjasama itu diumumkan saat press conference di booth Yamaha di Jakarta Fair, Sabtu 11 Juni 2016.

Ada 3 line up 46|ASIA yaitu Yamaha Racing line, VR line, Monster line dengan 23 item produk. Yamaha Racing line menggunakan logo Yamaha dan 46, VR line logonya The Doctor dan 46, Monster line logonya Monster Energy dan 46. Produk yang dijual antara lain, Pit shirt, T-Shirt, jaket, sweater, topi, aksesoris. T-shirt dan topi juga tersedia untuk anak-anak.

Tanda original atau aslinya produk 46|ASIA ini adalah ada hologram serial number pada hang tag yang dikirim langsung dari Italia serta label tulisan 46|ASIA. Desain dan kualitas produk ini mendapatkan approval resmi dari management VR|46 di Italia. Produk 46|ASIA sudah bisa dibeli di Jakarta Fair dan akan dipasarkan di dealer-dealer Yamaha se-Indonesia.

”46|ASIA ini lisensinya resmi dari VR|46 di Italia. Yamaha Indonesia menjadi Exclusive Distributor untuk dipasarkan di Indonesia dan ASEAN market Kami memasarkan 46|ASIA ini mengingat Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki banyak fans Valentino Rossi, untuk makin mendekatkan lagi masyarakat Indonesia dengan idolanya itu. Kami harapkan produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia pada umumnya dan fans Valentino Rossi pada khususnya. Fans sejati Valentino Rossi pasti beli yang original,” ujar Mangiring Siahaan, GM Part Operation Division (POD) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).