Dengan terpilihnya Galang Hendra dan Imanuel Pratna sebagai perwakilan pebalap muda Indonesia yang akan berlatih di Italia dalam program Yamaha|VR46 Riders Academy “The Master Camp”. Yamaha memberikan apresiasi setinggi – tingginya untuk para pebalap muda di Indonesia, selain menjadi acara besar yang dihadiri oleh para jajaran direksi. Momen ini juga dimanfaatkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk memperkenalkan oli berteknologi tinggi Yamalube RS4GP di Jakarta Fair (26/06).

Divisi Parts Operation Division (POD) Yamaha menjelaskan, Yamalube RS4GP dapat digunakan untuk motor racing YZF-R25 Racing atau motor CBU R1M, MT-09, YZF-R6 dan motor sport seperti YZF-R25, MT-25, YZF-R15, Xabre. Dari namanya, Yamalube RS4GP sudah dapat menjelaskan asal muasal lahirnya produk tersebut. RS4 adalah Racing Specification 4 Stroke dan GP adalah Grand Prix Technology. Dari situ muncul tagline yang memperlihatkan karakter dan manfaatnya, “Ultimate Power for High Speed”.

“Ultimate Power for High Speed” Yamalube RS4GP bisa dipaparkan pada performa produknya berdasarkan hasil riding test. Power tinggi pada trek lurus, akselerasi torsi dan respon akselerator tinggi, perpindahan gigi yang bagus, suara mesin dan getaran mesin rendah. Spesifikasi Yamalube RS4GP : Full Synthetic GP, API SL, SAE 10W-40, JASO MA2, 1 liter. Maksimal power yang dihasilkan dapat mencapai 107.5 PS (10W-40).

”Dengan Yamalube RS4GP, perpindahan transmisi menjadi lebih smooth, power mesin meningkat dan akselerasi motor saya lebih cepat sehingga mempermudah saya untuk mencapai top speed,” ungkap Galang Hendra, rider top tim Yamaha Racing Indonesia.