Salah satu momen yang ditunggu dalam setiap gelaran Suryanation Motorland di setiap kotanya adalah pengumuman motor custom Best of the Best. Titel yang diberikan kepada motor yang dianggap terbaik dari setiap aspek penilaian.

Kali ini penyelenggaraan Suryanation Motorland 2017 masuk yang keempat kalinya. Dihelat di eks kawasan hiburan Wonderia, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (12/8). Malam itu menjadi momen yang cukup spesial bagi para jawara dari kelas-kelas yang digelar terutama bagi Rizal “Freevets”.Bagaimana tidak, Rizal yang membawa Yamaha XV900 custom miliknya untuk dipamerkan menyabet sejumlah gelar penting. Mulai dari Juara 1 Free for All, Best Painting, dan yang paling utama adalah anugrah Regional Best of the Best Custom Bike Semarang.

Dengan begitu Rizal bersama motornya yang mengusung aliran custom pro street chopper berhak bersanding dengan Best of the Best dari tujuh kota lainnya. Dan kembali dinilai di penghujung acara, event Big Bang Suryanation di Surabaya, 11-12  November 2017.Terlepas dari itu, apresiasi penuh juga pantas diberikan kepada semua partisipan dalam Suryanation Motorland Semarang. Yang kebetulan jumlahnya melonjak dari 70 motor (2016) menjadi 125 motor tahun ini.

Di hadapan 10.900 pengunjung termasuk 43 komunitas yang datang, mereka menampilkan kreasi motor custom yang cukup berwarna, tidak monoton.