Sehari sebelum penutupan Jakarta Auto Show (JAS) 2015, Sabtu (31/10), pengunjung terlihat semakin memadati arena pameran. Mereka yang datang langsung menyerbu jajaran mobil yang dipajang. Berikut ini daftar model yang paling menyedot perhatian pengunjung Jakarta Auto Show (JAS) 2015, hasil pantauan dan bincang-bincang singkat TheGaspol dengan tenaga pemasar di lantai pameran.

01. Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa FE

Memasuki Assembly Hall, Anda bisa langsung menemukan booth Hyundai yang dikawal oleh SUV mereka, Santa Fe. Selain mobil ini, pengunjung juga banyak menggali informasi mengenai Hyundai H-1. Di JAS 2015, Santa Fe dijual mulai harga Rp417.500.000 untuk varian Sport Gasoline.

02. Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva

Dari booth Chevrolet, Captiva masih jadi idola. Walau begitu, Spin juga masih banyak jadi incaran. Di JAS 2015, Chevrolet Captiva dilepas mulai harga Rp380.9 juta untuk varian 2.4 FL AT.

03. Renault Captur

Renault Captur

Menurut penuturan tenaga penjual yang TheGaspol temui, banyak pengunjung yang mencari info mengenai Renault Captur. Selain hatchback tersebut, Renault Duster juga menebar pesonanya. Renault Captur punya banderol mulai dari Rp380 juta.

04. Ford Fiesta

All New Ford Fiesta

All New Ford Fiesta bersanding dengan All New Ford Ecosport, menjadi daya tarik daya utama di booth merek asal negeri Paman Sam tersebut. Namun, begitu kami menanyakan siapa yang paling banyak diminati, keluar nama All New Ford Fiesta. Mobil ini punya harga terendah Rp237 juta untuk varian 1.5L Trend MT.

05. Pajero Sport

Mitsubishi Pajero

Delica Royal yang baru resmi menyapa publik di hari pertama pameran tampaknya masih berada di bawah bayang-bayang Pajero. Di JAS 2015, Pajero dijajakkan mulai harga Rp412 juta untuk varian GLS 4×2 MT.

06. Mazda CX-5

Mazda CX-5

Di booth Mazda, SUV CX-5 menjadi “bintang” utama. Mobil ini punya harga mulai dari Rp408,8 juta untuk varian Sport. Namun menurut tenaga pemasar, varian paling atas, Grand Touring adalah yang paling dicari.

07. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Minat pengunjung akan kendaraan kelas MPV terolong tinggi. Suzuki Ertiga menjadi wakil dari kelas tersebut yang mendapat perhatian tinggi di booth Suzuki. Mobil ini ditawarkan mulai dari Rp173 juta.

08. Honda Mobilio

Honda Mobilio

Tak dimungkiri bahwa Honda BR-V merupakan primadona di booth Honda. Namun sayangnya, waktu inden yang lama ditengarai menjadi sebab konsumen beralih ke model lain. Menurut pengamatan TheGaspol, Honda Mobilio menjadi opsi yang jauh lebih ramah di kocek konsumen. Mobilio dibanderol mulai dari Rp176,5 juta di Jakarta Auto Show (JAS) 2015.

09. Toyota Avanza

Toyota Grand New Avanza

Dengan banderolnya mulai dari Rp178,1 juta, MPV andalan Toyota ini belum kehilangan pesonanya di mata calon konsumen.

10. Great New Xenia

Daihatsu Great New Xenia

Copen memang tampil menggemaskan di tengah-tengah booth Suzuki namun untuk pilihan yang lebih fungsional, calon konsumen jelas lebih melirik Great New Xenia. MPV ini dilepas mulai harga Rp151.650.000 untuk varian 1.0 D MT STD.

11. Nissan X-Trail

Nissan All New X-Trail

Untuk booth Nissan, SUV X-Trail menjadi magnet terkuat bagi pengunjung Jakarta Auto Show (JAS) 2015. Mobil ini dilepas dengan harga Rp385.450.000 untuk varian 2.0 M/T.

12. Datsun Go+ Panca T Style

Datsun Go+ Panca T Style

Dari sekian banyak varian yang tersedia, Datsun Go+ Panca T Style tampaknya menjadi favorit berkat tampilannya yang gaya dengan body kit. Datsun menawarkan varian ini seharga Rp115 juta.

13. Infiniti QX 80

Infiniti QX80

Bertempat di Planery Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, para brand premium adu gengsi memamerkan produk andalannya. Tak terkecuali Infiniti yang mengedepankan SUV QX80. Dengan harganya yang hampir menyentuh Rp2,6 miliar, mobil ini tetap menjadi primadona bagi pengunjung.

14. BMW 320i Sport

BMW 320i Sport (Comfort Access)

Booth BMW yang berada tepat di tengah-tengah Planery Hall JCC menjadi panggung bagi mid-sizesaloon BMW 320i Sport yang berhasil menarik pasang mata setiap pengunjung. Harganya, Rp750 juta.

15. Lexus NX

Lexus NX

Beberapa saat berada di booth Lexus, maka Anda akan bisa langsung menyimpulkan bahwa SUV premium ini punya penggemarnya sendiri. Mobil ini dilabeli harga Rp935 juta untuk varian A/T Luxury dan Rp970 juta untuk A/T F-Sport.

16. Mercedes-Benz New GLE 400 AMG Coupe

Mercedes-Benz New GLE 400 AMG Coupe

Mobil ini langsung “tancap gas” setelah mendebut di awal pameran kemarin. Dengan membawa keunggulan bahasa desain baru Mercedes-Benz, mobil ini dihargai Rp1.559 miliar.

17. Jaguar XF

Jaguar XF

Walau diawal pameran JAS 2015, PT Grandauto Dinamika (PT GAD) resmi mengenalkan line-upterbarunya, Jaguar XE namun sepertinya model XF masih menyimpan daya tarik cukup tinggi. PT GAD memasang harga Rp1.599 miliar untuk model ini.

18. Range Rover 3.0 Autobiography

Range Rover 3.0 Autobiography

Range Rover 3.0 Autobiography juga diprediksi akan memberi kontribusi signifikan bagi penjualan PT GAD. Mengingat SUV seharga Rp3,799 miliar tersebut cukup menarik perhatian pengunjung Planery Hall, JCC.