Nuansa elegan yang mencuat dari desain lantai pameran Rolls-Royce Motor Cars Bangkok memang menimbulkan kesan tersendiri. Jajaran sales representative berpakaian rapih dan mewah yang menebarkan senyum ke siapapun yang menadang ke arah booth kendaraan mewah ini, memang menjadi sebuah kesan yang jauh berbeda dari merek-merek lain yang ikut berpartisipasi di The 36th Bangkok International Motor Show 2015 yang berlangsung di Impact Convention Centre and Exhibition Hall, Muang Thong Thani, Thailand.

Rolls-Royce-Bangkok-International-Motor-Show-2015-1

Pada gelaran yang berlangsung 25 Maret – 5 April 2015 ini, Anda akan disuguhkan beragam merek-merek premium. Seperti Mercedes-Benz, Aston Martin, Jaguar, BMW hingga Lamborghini. Namun tahukah Anda? Mana mobil yang paling mahal yang ada di gelaran ini? Yes, jawabannya adalah Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe “Waterspeed Collection”

Tipe yang pertamakali diperkenalkan untuk pasar Asia bertepatan pada acara BIMS 2015 ini dibanderol sekitar Rp. 18 Milyar pada hitungan kurs Baht Thailand. Yup, mobil yang didesain untuk plesiran kaum milyuner ini ditenagai mesin V12 berkapasitas 6.750cc dengan daya 453 tenaga kuda serta torsi raksasa di 719 Nm. Akselerasi mobil bermesin besar ini cukup dahsyat dengan hitungan 0-100 km/jam pada 5.6 detik.

Rolls-Royce-Bangkok-International-Motor-Show-2015-2

Mobil berkelir biru terang (Maggiore Blue) berkombinasi dengan lapisan krom aluminium ini memang mengambil inspirasi dari boat (perahu). Lihat saja bagian interior yang dikuasai bahan kulit serta lapisan kayu Abachi yang mendominasi bagian dashboard hingga lantai bawah mobil ini bagaikan sebuah Riva Boat yang lazim dimiliki kaum jetset yang tinggal di kawasan Monaco.

“Kami bangga menjadi tuan rumah dilansirnya Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe – Waterspeed Collection untuk pasar Asia Pasifik. Ini menjadi bukti bahwa pasar Thailand dianggap paling penting bagi brand ini,” ujar Chatvithai Tantraporn, Deputy Managing Director, Rolls-Royce Motor Cars Bangkok.

Rolls-Royce-Bangkok-International-Motor-Show-2015-4

FYI: Waterspeed Collection adalah sebuah lini produk yang mengambil inspirasi dari cerita yang berawal di tahun 1937. Kala Sir Malcolm Campbell meracik dan memacu sebuah perahu cepat bermesin Rolls-Royce di Lake Maggiore, Italia. Perahu bernama Bluebird K3. Dengan kecepatan 208 km/jam yang diraih saat itu. Membuat Campbell memecahkan world water-speed recor yang lima tahun dipegang oleh orang Amerika Serikat.