Nissan Sylphy

Mengetahui posisinya sedang diapit para pesaing, Nissan tidak tinggal diam. Buktinya, di The35th Bangkok International Motor Show (BIMS) 2014, Nissan ikut meramaikan segmen-C yang ‘banjir’ produk baru tahun ini lewat sedan andalannya, Nissan Sylphy.

Dengan dimensi panjang 4615mm, lebar 1760mm, tinggi 1495mm dan wheelbase 2700mm, Nissan memang terlihat sukses memberi kesan elegan pada sedan terbarunya kali ini. Pasalnya, dengan modal gril tiga dimensi, lampu depan ‘active face’ dengan LED dan bumper depan horizontal, Sylphy memang dijamin bisa menjadi perhatian ketika melintas di jalan.

Apalagi jika menengok ke ‘jeroan’ yang dipasang, Sylphy terbaru telah memasukan pengembangan mesin ringan 1.8 liter MRA8DE plus dual variable timing dan dual injector system yang mampu menyemburkan tenaga puncak 131 PS yang diimbangi dengan torsi sebesar 174 Newton-meter. Jika dibandingkan Shylpy terdahulu bermesin  1.6-liter HR16DE bertenaga 116 PS dengan torsi 154 Newton-meter, tentu ini menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen.

Yap, jika dilihat para pesaing seperti Toyota Altis, Ford Focus, Honda Civic, Mitsubishi Lancer EX, Chevrolet Cruze, Hyundai Elantra, Kia Forte, Subaru Impreza, BYD F5, dan Mazda3 yang bakal meramaikan segmen ini, Nissan Shylpy sepertinya akan mendapat tempat di hati para penggemar sedan.