20140714191923

Produsen oli Top 1 saat ini tengah serius membantu generasi muda untuk berwirausaha. Dan kali ini para siswa SMK yang menjadi target mereka dalam program CSR, Top 1 Academy.

“Melalui program CSR ini, kita akan menjadikan tenaga kerja produktif sebagai pengusaha bengkel otomotif,” ungkap Arief Goenadibrata, President Director PT Topindo Atlas Asia Marketing and Distribution Company Top 1 Indonesia, saat acara buka puasa bersama media, di cafe Paladian, Jakarta Utara.

Top 1 sengaja memilih Solo sebagai kota pertama kegiatan CSR ini. Dan dari program peduli pendidikan tersebut, menurut FX Budhi Hendarto, Chief Marketing Officer Top 1 Indonesia, diharapkan bisa mencetak 50 ribu pengusaha bengkel muda.

“Hingga saat ini kami masih membuka kerja sama dengan banyak SMK di bidang otomotif untuk dididik menjadi pengusaha bengkel,” tambah Budhi.

Dalam program Top 1 Academy, para peserta akan dididik tim teknis selama dua bulan untuk praktik dan enam hari teori. Setelah membuat karya tulis dan dinyatakan lulus, mereka dibimbing untuk membuka bengkel. Bagi peserta yang tidak punya modal akan difasilitasi untuk mendapatkan kredit di bank.

“Kita tidak hanya meningkatkan kemampuan anak-anak SMK di bidang perbengkelan saja tapi juga enterpreneurship dengan membuka bengkel sendiri,” jelasnya.