PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai Authorized Distributor kendaraan bermotor dengan merek Mitsubishi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), kembali mengadakan Kontes Mekanik CV 2015. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini KTB ingin lebih fokus menguji kemampuan para mekanik kendaraan niaga Mitsubishi Fuso, sehingga Kontes ini hanya diikuti oleh para mekanik yang piawai menangani Truk Mitsubishi Fuso.
Dijelaskan oleh Bpk. Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing KTB, program ini merupakan bentuk reward KTB dalam memotivasi para mekanik. Tujuannya adalah meningkatkan kemampuan dalam menangani berbagai perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso sehingga dapat menciptakan kepuasan pelanggan.
“Hal ini perlu dilakukan agar nantinya para mekanik lebih fokus kemampuannya dalam menangani kendaraan Mitsubishi, apakah itu kendaraan penumpang atau kendaraan niaga. Karena pada dasarnya kedua kendaraan tersebut memiliki perbedaan dalam penanganannya,” jelasnya.
Kontes mekanik ini pelaksanaannya dibagi menjadi 3 tahapan seleksi agar mendapatkan mekanik CV yang terbaik. Syarat adalah mekanik yang telah mengikuti serta lulus dalam program MSTEP (Mitsubishi Service Techinician Education Program) Truck & Bus, yaitu suatu program pendidikan yang wajib diikuti bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.
Kini kontes yang diikuti 179 peserta ini telah berhasil melewati Tahap I pada 4 Juni 2015 lalu dan berhasil menyaring 24 peserta untuk maju ke tahap selanjutnya pada bulan Agustus 2015 mendatang. Seleksi tahap 3 berupa Tes Teori & Tes Praktek. Nantinya, peserta yang berhasil menjadi Juara tingkat nasional pada tahap 3 akan memperoleh Grand Prize berupa Paket Tour ke luar negeri.