Sejumlah pereli, pembalap slalom dan drifter profesional melakukan latihan bersama di Pusdiklantas Polri (Pusat Pendidikan Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia) Serpong, Tangerang, Sabtu 18 September 2021. Kegiatan non kompetisi bertajuk Tarmac Rally Zone ini dilakukan sebagai bentuk pemanasan dan ajang uji coba mobil balap, sebelum terjun langsung di ajang kompetisi sesungguhnya dari masing-masing cabang olahraga balap mobil reli, slalom dan drift.

Dilaksanakan secara tertutup tanpa penonton, kegiatan ini menerapkan penuh protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi. Menurut Denny Pribadi, penggagas kegiatan ini, mereka yang berpartisipasi di acara latihan bersama Tarmac Rally Zone ini wajib untuk mendownload aplikasi PeduliLindungi, guna menunjukkan sertifikat vaksin kepada panitia. Namun, jika belum divaksin atau tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin, maka harus melakukan tes Covid-19 di GeNose Melawai dan memperlihatkan hasil non-reaktif disaat registrasi.

Denny menambahkan, tujuan diadakannya latihan bersama Tarmac Rally Zone adalah memfasilitasi teman-teman reli pada khususnya, dan juga teman-teman drift, slalom, touring, dan juga para pecinta balap mobil aspal lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai permulaan dari event besar Sprint Tarmac “Road to Meikarta” yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

Terlihat tim-tim besar dan privateer yang rindu event sangat antusias mengikuti ajang latihan bersama Tarmac Rally Zone ini. Hal tersebut bisa dilihat dari pendaftaran yang mencapai kuota maksimal di 50 mobil.