Gelaran Indonesia Vespa World Days yang berlangsung hari Sabtu (23/4) di Wisma Aldiron, Pancoran, menjadi salah satu event terbesar sebuah brand roda dua. Namun, apa yang menjadi daya tarik para pengunjung dalam perayaan ulang tahun Vespa ke 70 tahun tersebut? Padahal para scooterist harus rela membayar Rp 25 ribu untuk tiket masuk.

IVWD-2016-4

Ternyata, dari hasil penelusuran kami yang datang ke event tersebut, ini acara berbeda dari event komunitas yang lainnya, mengapa begitu? Di sini para scooterist tidak hanya dapat berkumpul bersama anggota komunitas dari berbagai daerah di tanah air, tetapi para scooterist bisa mencari kesenangan dari ragam acara yang dibuat oleh panitia. Sejak pagi hari, rolling thunder telah digelar dari patung panahan, Senayan, sampai ke lokasi acara di lapangan Wisma Aldiron, Pancoran.
IVWD-2016-2

“Kemarin kami mencetak 5.000 tiket masuk. Tapi berdasarkan laporan yang kami terima, sampai acara penutupan ada sebanyak 6.000 peserta yang hadir. Ini benar – benar di luar prediksi, tapi nggak nyangka ternyata rolling thunder bisa mecahin rekor acara sebelumnya, yang hadir lebih banyak bahkan di luar dugaan, kita berjalan dengan rapih dan teratur sampai ke lokasi acara, salut buat rekan – rekan panitia,” ucap Denny selaku Ketua Panitia pada TheGaspol.
IVWD-2016

Selepas rolling thunder, para scooterist telah disuguhkan beragam acara menarik, seperti band- band, freestyle, koreografi Vespa merah putih dan aneka ragam booth yang menjual aksesoris Vespa serta games menarik yang sudah buka sejak jam 10.00 – 22.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, panitia juga membuat kontes modifikasi yang disediakan untuk para scooterist. Di penghujung acara, panitia menganugerahi 18 pemenang terbaik dari berbagai kategori yang diperlombakan.

IVWD-2016-1

Robby Gozal, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, mengungkapkan “Kami dari pihak APM selalu support event Vespa dimana pun berada, semoga acara seperti ini dapat mempererat persaudaraan antar komunitas pecinta Vespa di seluruh Indonesia.”