Pamor Suzuki Jimny memang luar biasa. Jip mungil racikan Suzuki ini begitu dikenal dan diinginkan masyarakat di dunia. Sampai-sampai pabrikan otomotif Cina pun membuat mobil yang sangat mirip dengan Jimny.

Menariknya, di Cina mobil yang mirip Suzuki Jimny ini merupakan sebuah mobil yang dibuat oleh produsen sepeda motor. Sebuah pabrikan lokal Cina, Dayang Motorcycle yang menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di negara Panda ini merakit tiruan Suzuki Jimny. Mereka memberi nama mobil tersebut Chok G1.

Dayang meracik tiruan Suzuki Jimny ini hanya 90 persen sama dengan produk aslinya. Namun, jika diamati lebih dekat ukuran atau dimensinya lebih kecil. Soal model, gril, hingga bagian bumper belakang sama. Perbedaan utama mesin Suzuki Jimny asli menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter dengan tenaga 85 tenaga kuda.

Hal berbeda dari Suzuki Jimny lainnya adalah tenaga penggeraknya. Chok G1 menggunakan motor listrik yang menghasilkan tenaga 8 hp. Mobil imut ini memiliki kecepatan tertinggi yang dapat diraih 46 km/jam dengan jangkauan hingga 200 km.

Di Cina, Dayang Chok G1 dijual dengan harga berkisar 44,800 yuan atau sekitar Rp 96 juta, lebih murah 51,800 yuan dari Suzuki Jimny yang sebenarnya.