Aisin, sebuah produsen komponen dan transmisi otomatik di dunia punya produk aftermarket baru di sektor komponen pengereman kendaraan. Produk suku cadang untuk sistem penghenti laju kendaraan ini punya label baru yang disebut sebagai Advics.

Sebelumnya sistem pengereman seperti Brake Wheel Cylinder, Brake Master Cylinder, Brake Booster, dan Brake Pad menggunakan nama brand Aisin yang di distribusi oleh PT Berkat Otopart Indonesia (BOI) di tanah air. Advics sendiri adalah kependekan dari Advance Intelligence Chasis System yang merupakan keluaran dari merek Aisin untuk komponen kendaraan hasil kolaborasi dari Denso, Toyota dan Sumitomo yang telah dikembangkan sejak 2010 lalu.

Salah satu produk baru yang baru saja dirilis di pasar Indonesia oleh BOI adalah produk  sistem rem dari Advics berikut minyak pelumasnya. Brake pad seri “Brake Star” merupakan salah satu varian terbaru dari sistem pengereman yang dikeluarkan oleh Advics.

Peluncuran produk terbaru Advics memanfaatkan momentum Mekanik Gathering yang digelar oleh BOI di tiga kota besar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Selain meluncurkan produk terbaru, acara ini juga  bertujuan untuk memperkenalkan beberapa produk baru Aisin yang baru masuk ke Indonesia dan untuk berdiskusi lebih dalam mengenai dunia pelumasan serta suku cadang.

“Mekanik Gathering ini diadakan tidak hanya  untuk berdiskusi mengenai produk Aisin dengan para mekanik, tapi juga untuk membangun hubungan serta kepercayaan terhadap produk kami dengan temanteman mekanik dari CARfix” – Tika Pratiwi, Marketing Communication PT Berkat Otopart Indonesia.