Triple victory! Jorge Lorenzo sahih mencatatkan prestasi tersebut dengan menutupnya di GP Italia, tepatnya di sirkuit Muggelo, Minggu (31/5). Hasil ini semakin membuktikan kekonsistensian pembalap asal Spanyol tersebut dan mengumpulkan 112 poin secara keseluruhan.Sejatinya, balapan di hari yang panas di Italia ini adalah pertarungan antara tiga pebalap yaitu Iannone, Marquez dan Dovizioso. Lorenzo sendiri melenggang dengan percaya diri di urutan pertama menginggalkan perebutan posisi di belakangnya. Hasilnya membanggakan, Lorenzo tanpa perseturuan sukses berakhir di posisi puncak sementara Iannone meninggalkan pertarungan merebut posisi kedua. Dovi sendiri mengalami masalah mesin dan Marquez keluar dari balapan sebelum 6 lap terakhir, memudahkan jalan Rossi untuk meraih posisi ke-3.

“saya sangat senang karena sebelumnya tidak mengharapkan perbedaan yang tampak, namun itu semua bisa terjadi begitu kamu merasa hebat di atas motormu,” jelas pria murah senyum berusia 28 tahun ini. Memang hasil catatan waktu berbicara bila hanya Lorenzo yang mampu mebalap di 1’47s selama berkali-kali. Dia menyadari bila itulah kunci untuk memenangkan balapan.
Dengan hasil ini Lorenzo sukses mendekati Rossi di puncak klasemen. Dia merengsek ke posisi kedua dengan terpaut 6 poin saja dari rekan setimnya sementara Dovi tetap bertengger di posisi ketiga.

“Saya rasa tahun ini bisa menjadi tahun kita, jadi kita harus benar-benar dapat mengambil kesempatan ini,” tutupnya.