Kini tim Honda Ekspedisi Nusantara telah memasuki wilayah Jawa Barat. Dengan mengusung tema ‘Satu Hati Untuk Negeri’ ini mendapat dukungan dari PT Astra Honda Motor bersama dengan beberapa jaringan Main Dealer sepeda motor Honda salah satunya PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer di Jawa Barat.

Komunitas di bawah naungan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), rombongan touring Ekspedisi Nusantara menjelajahi pesona keindahan alam Jawa Barat. Dengan menempuh jarak 655 km di jalanan Jawa Barat, mereka telah melalui rute mulai dari Bogor – Cikidang – Geopark Ciletuh – Tegal Buleud – Sindang Barang – Ranca Buaya – Kampung Dukuh, Ranca Bali – Pameungpeuk – Cipatujah – Parigi – Batukaras dan berakhir di Pangandaran sebagai napak tilas lokasi kegiatan Honda Bikers Day.

Touring Ekspedisi Nusantara ini menggunakan skutik Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang sanggup menaklukan beragam pilihan jalur di Indonesia. Ketika memasuki area Kampung Dukuh, Kecamatan Cikeulet Kabupaten Garut seluruh bikers Honda turut berpatisipasi melakukan kegiatan aksi nyata dengan membantu masyarakat melalui aktivitas sosial sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi.

“Ekspedisi Nusantara mengantarkan bikers Honda menikmati beragam kearifan lokal, destinasi wisata serta budaya yang menarik untuk dikunjungi. Kami harap bikers Honda Ekspedisi Nusantara dapat menikmati perjalanan serta pesona alam di Jawa Barat bersama Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire,” ujar Handi.

Di wilayah Jawa Barat tim Ekspedisi Nusantara mengakhiri perjalanan sebelum melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah. Untuk mendapat kemeriahan dalam perjalanan di Jawa barat Inka Putri terlibat dalam perjalanan ini.