Semakin banyak perempuan yang meniti karir di bidang otomotif. Mulai dari pebalap sampai desainer di balik eloknya mobil-mobil mewah. Kehadirannya mampu membawa kesegaran pada bidang yang identik dengan oli dan mesin ini.

Amy Shore 3

Seperti yang coba dihadirkan oleh Amy Shore, fotografer otomotif profesional yang biasa menangani kliennya yang berasal dari berbagai media otomotif. Diantarnya Classic Driver, Goodwood, Octane, evo, Drive, Ramp, Iron & Air dan banyak lagi.

Amy Shore 4

Kedekatannya dengan dunia otomotif diwarisi oleh ayahnya yang berkerja untuk tim Lotus di ajang Formula 1 pada era 80an. Bersama saudara laki-lakinya, sang ayah kerap mengajakanya ke perlombaan. Yang akhirnya membuat dirinya jatuh cinta pada aroma dan raungan suara mesin mobil-mobil Formula 1.

Amy Shore 6

Dalam wawancaranya dengan laman Invenus Veritas, laman otomotif khusus perempuan, ia mengaku sering mendapat pandangan sinis saat memulai karirnya. Untungnya, anggapan tersebut tak bertahan lama sampai saat para pria yang jadi kliennya melihat hasil jepretan perempuan cantik berambut pirang ini.

Amy Shore 24

Karya-karyanya pun tampil unik dengan konsep yang diusungnya. Tak seperti fotografer pria yang selalu mengedepankan sisi maskulin dari objek fotonya, ia berhasil mengemas bingkai-bingkainya dengan pembubuhan aura feminis.

Amy Shore 19

Perempuan yang sehari-hari membesut Ford Puma ini punya prinsip, “Jangan pernah mengambil foto mobil dengan hanya menganggap ia sebuah benda mati. Tapi anggaplah sebagai makhluk hidup.”

Amy Shore 10

Dengan begitu mobil tersebut akan lebih punya cerita. Dan itulah yang membuat Amy lebih nyaman memotret mobil-mobio klasik. Yang tak kalah penting baginya, adalah menunjukkan hubungan personal antara manusia dengan mobil itu sendiri.