Aprilia Tuareg. Aprilia sendiri terkenal dengan kehebatan balapnya di jalanan dan sirkuit, melalui Aprilia Tuareg, pabrikan kuda besi asal Italia ini memperluas rangkaian pilihan produk yang khas dengan keunggulan kelincahan, kepraktisan, kecepatan, dan kemampuan teknis yang canggih di segmen petualangan dan off-road.

Aprilia Tuareg 660 dirancang, dikembangkan, dan dibangun dengan penuh pertimbangan untuk menjadi kombinasi terbaik dari kendaraan roda dua off-road dan petualangan, menghasilkan sinergi produk yang optimal, siap untuk menjadi kendaraan di segala medan.

“Didesain untuk pengendara yang benar-benar mencari kebebasan dan kemampuan untuk berpetualang di segala kondisi jalan, Aprilia Tuareg 660 menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan serta pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan di berbagai medan jalan untuk menjelajahi setiap sudut lanskap Indonesia yang indah. Aprilia Tuareg 660 terbaru bergabung dalam keluarga 660, yaitu Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, sehingga melengkapi segmen Aprilia dari racing ke adventure. Inilah mengapa PT Piaggio Indonesia berada di sini, untuk melayani pelanggan kami dengan pilihan yang lebih banyak dan lebih menarik,” kata Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Nama Tuareg sendiri memiliki makna yang berarti “manusia bebas”, berasal dari nilai inti dalam budaya orang Tuareg dari Sahara, yang dikenal dengan kemampuan bertahan hidup dan keahlian eksplorasi mereka bahkan di lingkungan yang paling sulit sekalipun. Aprilia Tuareg 660 merupakan motor dual purpose yang jago di jalan tanah namun tak kehilangan kemampuannya di aspal berkat kinerja sumber pacu twin-cylinder 80 hp.

Desain Aprilia Tuareg 660 adalah hasil pekerjaan yang dilakukan oleh PADC (Piaggio Advanced Design Center), departemen gaya terdepan dari Piaggio Group di Pasadena, California. Ini adalah lokasi dimana tren terbaru dikembangkan dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. Para desainer, yang dipimpin oleh Miguel Galluzzi, menciptakan gaya yang berbeda dan sangat khas. Panduan dari proses ini adalah penghapusan besar-besaran dari setiap bagian yang tidak memiliki fungsi khusus, untuk menjaga ukuran dan berat keseluruhan tetap terkendali. Gayanya ditempa untuk menemukan keseimbangan sempurna antara bentuk dan fitur teknologi/fungsional.

Aprilia Tuareg 660 mengambil inspirasi dari dunia dan barang-barang teknikal yang digunakan dalam kegiatan petualangan. Komponen yang sangat fungsional yang menjadikan elemen teknikal sebagai sumber keindahannya. Dengan cara yang sama, desain Aprilia Tuareg 660 menyampaikan gagasan kendaraan yang siap memenuhi kebutuhan apa pun, yang dikembangkan dengan fokus konstan pada fungsionalitas.

Paket APRC pada Aprilia Tuareg 660, yang dikembangkan khusus untuk model ini, meliputi:

  • ATC: Aprilia Traction Control, kontrol traksi yang dapat disesuaikan ke 4 level atau dinonaktifkan
  • ACC: Aprilia Cruise Control, untuk mempertahankan kecepatan yang disetel tanpa menyentuh kontrol throttle
  • AEB: Aprilia Engine Brake, sistem untuk mengontrol engine brakesaat menutup throttle, dapat disesuaikan sampai 3 tingkat.
  • AEM: Aprilia Engine Map, 3 pemetaan mesin berbeda tersedia untuk mengubah karakter mesin dan cara menghasilkan tenaga

Aprilia Tuareg 660 juga tersedia dalam warna Indaco Tagelmust yang ikonik dan secara eksplisit terinspirasi oleh skema warna ApriliaTuareg Wind 600 pada tahun 1988. Aprilia Tuareg 660 ini ditawarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp 656.000.000.