Dua tahun silam, 50 unit Ariel Ace mengaspal di berbagai penjuru dunia. Nah, sebagai kelanjutannya manufaktur roda dua asa Britania ini bakal kembali mengguncang industri sepeda motor dunia lewat produknya, Ace R. Mengusung konsep naked, motor ini hanya akan diproduksi sebanyak 10 unit saja.

Ariel Ace R dibekali dengan mesin V4 berkapasitas 1200cc yang dicomot dari bawaan Honda VFR1200F yang telah dimodifikasi oleh Mark “Brain” Woodage dari MJW Specialist. Lumbung pacu dimaksud kini punya tenaga lebih besar 28 hp (01 hp) ketimbang tenaga standar yang hanya sebesar 173 hp. Torsinya sekarang juga membengkak menjadi 105 lb-ft.

“Semua motor Ariel Ace sangat unik. Namun kami berusaha mewujudkan motor yang sangat spesial layaknya motor-motor edisi terbatas yang pernah diproduksi oleh Ariel. Setelah 17 tahun mengembangkan brand Ariel, kami paham betul apa yang diinginkan oleh customer. Dan kami juga paham bahwa ekstra performa dan detail yang ada di motor ini membuatnya tambah spesial,” jelas General Manager Ariel, Tom Siebert.

Mau tahu banderolnya? Cukup US$62 ribu saja. Atau lebih dari Rp. 830 juta.