Film pendek sebagai awal dari peluncuran sebuah produk, menjadi andalan produsen barang sebagai alat pemasaran yang paling strategis di masa kini.  Tak terkecuali bagi Audi, pabrikan bermarkas di Ingolstadt Jerman ini juga turut membuat film pendek multi-episode dalam rangka peluncuran Audi All New Q8 awal Juni lalu.

Audi  secara resmi telah merilis Q8 5  Juni 2018 lalu.  Dengan begitu Audi menggelar aktivitas unik dalam menyambut kehadiran All-New Q8, yakni dengan membuat rangkaian film pendek.

Film pendek tersebut diawali rilisnya melalui pre-teaser yang Audi unggah melalui YouTube, dengan judul Q8 Unleashed. Setidaknya akan ada 5 episode siap ditayangkan, di mana episode pertama telah dirilis pada 21 Mei 2018 lalu hingga episode terakhir pada hari peluncuran.

Q8 Unleashed digarap dengan tema dan sinematografi layaknya film action Hollywood, jika melihat trailer atau teasernya. Seluruh episode ditayangkan secara bertahap dalam waktu dua pekan, dengan setiap episode dirilis setiap empat hari.

Audi Q8 merupakan sebuah coupe SUV yang dilahirkan untuk melawan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe. Mobil ini diketahui juga menggunakan platform MLB Evo yang juga dipakai oleh Bentley Bentayga, Porsche Cayenne dan Volkswagen Touareg.