Tepat pukul 11.00 (24/3-2015) waktu Bangkok, Thailand. The 36th Bangkok International Motor Show resmi dibuka di Jubilee Room, Impact Arena Muangtong Thani, Thailand. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini dibuka oleh Dr. Parchin Eamlumnow, sang ketua penyelenggara dari Grand Prix International.

Bangkok-International-Motor-Show-2015-12

Puluhan eksebitor dari brand-brand besar otomotif serta puluhan produsen aksesoris mengambil bagian pada acara yang sudah ke 36 kalinya di gelar. Ya, hampir seluruh brand-brand yang terdapat di Indonesia ada di sini. Namun apa yang Thegaspol.com lihat tahun ini. Nampaknya ada beberapa perubahan dari desain layout venue dan bentuk booth. Begitupun dengan koleksi display yang dipajang. Menurut kami jauh lebih atraktif ketimbang tahun lalu. Sebut saja Ford yang melansir Everest yang tentu saja sudah lama ditunggu-tunggu. Kemudian Ducati yang melepas varian Monster 851. Oh ya, Ducati tahun ini ada perbedaan yang mencolok dari tema booth mereka. Yes, kini nuansa warna kuning lebih mendominasi lantaran kehadiran tipe Scrambler yang identik dengan warna itu.

Bangkok-International-Motor-Show-2015-10

Kemudian ada beberapa launching lain seperti Mitsubishi Triton dengan tampilan yang lebih fresh. Lalu Hyundai Elantra Sport yang nampak enerjik. Ada pula booth Yamaha yang terasa paling jor-joran menggelar acara launching beberapa produk terbaru mereka. Di sini kami melihat antusias roda dua justru lebih kentara ketimbang tahun lalu. Terlihat jelas Harley-Davidson mengambil lahan yang lebih luas. Kemudian kehadiran KTM serta MV Agusta yang cukup mewarnai. Sejurus itu, Honda, Suzuki dan Kawasaki tetap ikut berpartisipasi secara rutin.

Bangkok-International-Motor-Show-2015-1

Kami juga melihat bertambahnya koleksi RV (recreational vehicle) yang berbentuk caravan maupun motorhome kelas B. Seperti Airstream yang cukup mencolok perhatian pengunjung serta dari beberapa karoseri negeri Gajah Putih yang ikut ambil bagian. Nah, selain itu jajaran mobil mewah seperti Aston Martin, Rolls Royce, Jaguar, Porsche dan Lamborghini juga tampil dengan antusias.

Bangkok-International-Motor-Show-2015-2

Industri pelayaran juga ikut memajang beberapa koleksi perahu memancing, Jetski hingga Yacht berharga selangit. Nah, bagi kami tahun ini memang kental sekali perbedaannya. Dan variasi display yang digelar juga lebih menarik untuk disimak.