Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Series (IDS) putaran kedua berlangsung kembali digelar di sirkuit drift, Lippo Village, Karawaci. Sebanyak 30 drifter tanah air yang berasal dari berbagai daerah di tanah air ambil bagian di seri kedua ini. Tercatat ada 17 drifter terdaftar di kelas Pro 2 dan 13 drifter terdaftar di kelas Pro.


Pertarungan antar pembalap terjadi sengit. Mereka yang sudah rindu akan kompetisi drift berstatus Kejurnas, berusaha tampil terbaik untuk memukau para juri. Salah satu yang menarik adalah pertarungan dua drifter Bali yang memperebutkan juara IDS di Kelas Pro 2., yakni Made Theoresta dan Christian Gunawan. Juri memutuskan bahwa kampiun dari perseteruan ini adalah milik Made Theoresta. Sedangkan untuk Kejurnas IDS Kelas Pro, Demas Agil tampil sebagai juara setelah menaklukan drifter Naufal Rafif Busro.

“Kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Drift Series (IDS) seri kedua ini sudah sesuai dengan yang kami harapkan. Terlebih lagi ada beberapa wajah baru yang ikut meramaikan IDS Round 2 ini. Saya sangat berharap, pada kejuaraan kali ini dapat menghadirkan generasi baru yang berkualitas dan dapat bersaing,” kata Sofyan selaku ketua pelaksana acara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Drift Series (IDS) di Karawaci, Tangerang, Sabtu, 30 Juli 2022.

Kejuaraan Nasional (kejurnas) Indonesia Drift Series digawangi oleh 3 Juri yang memang memiliki kreadibilitas di dalam dunia drifting. Mereka merupakan para senior drifting tanah air yang kerap berlaga di perlombaan internasional. Diantaranya Dika CH, Lucky Reza dan Dean Zen.

Selain menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Drift Series (IDS), event ini diramaikan oleh aksi para drifter-drifter wanita dalam Women Drift Challenge (WDC). Peserta Women Drift Challenge (WDC), antara lain, Anindita Hidayat, Revy Vamella, Ine Rosdiana, Negin, Athira Farina, Putri Danizar, dan Ingrid Suyono.

Women Drift Challenge (WDC) kali ini diikuti oleh 7 peserta yang sebelumnya diikuti 5 peserta. Hal ini menunjukan bahwa drifting diminati oleh semua golongan dan tanpa batasan.