Semakin merebaknya bisnis e-commerce di Indonesia, membuat PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kini terjun kedalam penjualan spareparts atau onderdil secara online. Bekerja sama dengan Tokopedia, TMDI meluncurkan Tata Online Parts Shop (TOPS) Official Store untuk memasarkan onderdilnya ke seluruh konsumen.

Langkah ini merupakan program berkelanjutan dan komitmen Tata Motors dalam menunjukan standard yang tinggi dan komitmen yang kuat dalam menyediakan sukucadang asli Tata Motors bagi konsumennya di Indonesia sejak 2013. Peluncuran TOPS Official Store di Tokopedia juga didukung oleh Tata Parts Centre (TPC) yang dikembangkan oleh Tata Motors beserta mitranya dan perusahaan logistik global – Toll Logistics-.

TOPS Official Store diklaim Tata Motors akan membuat konsumen mudah melakukan pencarian sukucadang asli dengan mudah dan cepat dalam melakukan pemesanan. Seluruh suku cadang yang tersedia di TOPS Official Store merupakan 100% asli, sama persis dengan yang terpasang di setiap kendaraan Tata Motors (tidak ada kualitas nomor dua).

Soal harga, Tata Motors memberlakukan banderol yang sama untuk di seluruh Indonesia. TMDI pun telah mengumumkan bahwa untuk semua pembelian yang melalui TOPS Official Store, biaya pengiriman akan digratiskan, dalam masa promo minimal untuk satu tahun.

TOPS Official Store akan dikelola oleh PT Java Motor, distributor resmi suku cadang TMDI dan menyediakan tak kurang dari 300 buah komponen sukucadang dan akan terus bertambah seiring kebutuhan.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI menyebutkan, kemitraan antara TMDI dan Tokopedia, adalah salah satu yang pertama di industri otomotif di Indonesia. Dengan meningkatnya minat belanja online diantara konsumen di Indonesia, TMDI akan terus bekerjasama dengan Tokopedia demi melayani dan menyediakan solusi hemat biaya bagi konsumen Tata Motors, serta biaya terendah bagi pemilik kendaraan Tata Motors di tengah persaingan saat ini.

“Kemitraan ini juga bersifat jangka panjang dan akan membantu mempersiapkan solusi-solusi baru bagi konsumen kami di masa yang akan datang,” tutup Biswadev.