Pandemi covid-19 seakan bukan halangan bagi pagelaran pameran motor dan mobil kustom. Walaupun sempat dilakukan secara terbatas karena aturan protokol kesehatan di tahun 2020, kini Kustomfest 2021 mulai keluar dari zona nyaman.

Pagelaran Kustomfest yang kini memasuki usia satu dekade bisa kalian nikmati dengan cara yang berbeda. Mengusung tema ‘See You Again’ pagelaran Indonesia kustom kulture festival akan berlangsung selama 10 hari di 9 kota di pulau Jawa dan Bali.

Zona Nyaman yang dimaksud adalah jika biasanya acara berlangsung di Yogyakarta dengan menghadirkan musisi ternama dan builder internasional kini Kustomfest 2021 akan bertandang ke kota – kota di Jawa dan Bali.

Kota – kota yang akan dilalui seperti Banten (Pelabuhan Merak) – (4/11), Jakarta (4-5/11), Bandung (6/11), Purwokerto (7/11), Semarang (8/11), Solo (9/11), Surabaya (10/11), Situbondo (Taman Nasional Baluran) – (11/11) dan Bali (12-13/11).

“Momentum perjalanan 10 tahun KUSTOMFEST sebagai “mesin” penggerak perkembangan kustom kulture di Indonesia tidaklah boleh berhenti. KUSTOMFEST terus bersiasat untuk mengajak pegiat kustom kulture hadir dalam “lebaran kustom kulture” ditengah berbagai pembatasan dan keterbatasan dampak pandemi dalam sebuah misi RIDE & DRIVE dari Pelabuhan Merak hingga Pelabuhan Padang Bai Bali.

#SEEYOUAGAIN adalah sebuah harapan akan lahirnya pertemuan kembali, secara “dekat” saling bertegur sapa saling berkunjung melihat karya terbaru dari satu kota ke kota yang lainnya disepanjang perjalanan.

KUSTOMFEST 2021 mencoba merangkum sebuah festival yang menghadirkan ikatan emosional bertumbuh, ini adalah sebuah respon atas kondisi yang membuat setiap individu di penjuru bumi berjarak. Melalui misi perjalanan sakral ini KUSTOMFEST ingin mengungkap cerita ruang baru yang lahir untuk mempertemukan kembali.

KUSTOMFEST 2021 berupaya menemukan makna “perayaan”dari sisi yang berbeda, merubah kebiasaan dari sebuah perjumpaan masal, menjadi misi untuk merajut kembali pertemuan untuk saling menguatkan. Dalam situasi apapun, kapanpun, dimanapun percayalah bahwa kita akan berjumpa lagi dalam kebersamaan atas nama karya Indonesia”

Nantinya Kustomfest 2021 dengan misi ‘Ride & Drive akan melakukan perjalanan sejak 4-13 November 2021 bermula dari Pelabuhan Merak Banten menempuh jarak 1700 km jauhnya menuju Pelabuhan Padang Bai Bali KUSTOMFEST akan segera berjumpa dengan para penggerak kustom kulture Indonesia. Sudah siap menyambut gelaran Kustomfest 2021 di kota – kota kalian?