Pabrikan asal India menggebrak pasar Indonesia dengan skutik 125cc berteknologi canggih. Dikelas skutik 125 PT. TVS Motor Company Indonesia dengan merk motor TVS akan bersaing dengan Honda, Yamaha dan Suzuki. Menariknya TVS berhasil bikin minder pabrikan jepang dengan motor TVS NTOR 125 RTFi (Race Tune Fuel Injection).

Dilihat dari segi desain tarikan garis body yang menyudut membuat kesan sporty terkandung di TVS NTOR 125 RTFi. Namun jika dilihat dari bentuk skutik ini punya bodi yang gemuk tidak ramping. TVS mengklaim model ini terinspirasi dari model pesawat stealth aircraft, sehingga TVS NTORQ 125 dirancang dengan model aerodinamis.

Pada sisi perfoma TVS NTOR 125 2021 edition ini juga sudah menggunakan RT-Fi teknologi dengan 3 Valve engine RTFi yang menghasilkan tenaga dan akselerasi jadi jauh lebih baik. Pabrikan India yang bermarkas di Karawang Jawa barat merancang TVS NTORQ 125 dengan fokus utama pada kenyamanan dan kemudahan berkendara.

 

Untuk segi kenyamanan ban skuter matic ini mempunyai ban tubeless yang lebih lebar, suspensi teleskopik dan radius putar paling kecil untuk membuat perjalanan nyaman di semua jenis jalan. Terdapat pula beberapa fitur seperti as pass by switch, dual slide steering lock – berguna saat diparkiran yang padat, parking brakes, dan Engine Kill Switch yg membuat kenyamanan pengendara.

TVS NTOR 125 RTFi juga memiliki External Fuell Fill, USB Charger, bagasi yg luas dibawah jok (22L) dan EZ Centre Stand yang sudah dipatenkan oleh TVS sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara. Untuk keamanan, skuter matic ini sudah menggunakan rem cakram namun belum berteknologi ABS.

Tidak hanya sampai di situ, TVS NTOR 125 RTFi memiliki kelebihan pada teknologi yang tidak Anda dapatkan dari skutik asal Jepang saat ini seperti teknologi inovatif bluetooh yang dapat dikoneksikan dengan eksklusif aplikasi TVS Connect-South East Asia yang dapat di download melalui Google play store ataupun App store.

TVS SMARTXONNECT memungkinkan Anda untuk mengatur fitur yang diinginkan di dalam NTORQ digital speedometer, applikasi ini memiliki 60 fitur seperti bantuan navigasi, menyimpan kecepatan terbaik, mecatat waktu putaran, menampilkan kekuatan baterai HP, lokasi terakhir saat di parkir, reminder untuk service, trip meter dan berbagai mode berkendara seperti Street & Sport yang muncul di TVS NTORQ 125 speedometer.

Motor skutik TVS NTORQ 125 ini memiliki 2 pilihan warna yaitu Metallic Blue dan Metallic Grey dan untuk harga TVS NTORQ 125 adalah Rp 19,230,000 (OTR Jakarta).