BMW-Seri-3-c

Awalnya BMW 330CI ini masih berwarna merah ketika dikirim ke bengkel boy repair The Niners di Bintaro sektor 9, “Ownernya mau ganti warna,”ujar Richard, bos The Niners. Akhirnya ownernya yang bernama Harry pun memilih cat Super White dari Spies Hecker, vernisnya pun juga mengunakan merek yang sama.

Tak hanya ganti warna, ternyata BMW ini modifikasinya lumayan banyak juga. “Saya mau buat tampilan mobil ini jadi tampil lebih sporty,” ujar Harry yang juga seorang penggemar BMW. Paling jelas terlihat selain cat yang sudah diganti adalah di eksteriornya, bumper asli sudah diganti dengan bumper M3 yang desainnya lebih sangar. Kemduain lips bawah bumper diberi aksen carbon Kevlar. Lalu kap mesin dan spion juga diganti dengan model M3.

BMW-Seri-3-b

Untuk velg, Harry memasang velg AC Schnitzer type II 3 piece construction dengan diameter 19 inci dan lebar 9+10,5 inci. Ban pakai Pirelli Cinturato dengan ukuran 245/35ZR20 dan 265/35ZR20. “Untuk suspensinya saya pakai KW Suspension V1,”bilangnya.

Harry juga memodifikasi sektor mesin. “Mesinnya sebenarnya sudah enak, tapi masih ada yang kurang rasanya,”ujar Harry. Lalu ia pun memasang  Viezu Remap ECU, HIOP header performance, Rogue Engineering open intake, TMS Racing Coil, juga PedalBox throttle control. Untuk exhaust Harry memilih Eisenmann intermediate pipe dan Eisenmann exhaust. “Supaya pas lagi dibejek suaranya enak terdengarnya hahaha,” tawanya.

BMW-Seri-3

Di interiornya, dominasi kulit berwarna merah di jok dan doortrim membuat interior ini jadi kontras dengan warna eksteriornya. “Saya juga ganti setir standar dengan setir M3, lalu shift knob dan tuas hand brake juga diganti dengan BMW Performance,” jelasnya lagi. Di panel yang memanjang di tengah dasbor juga diberi aksen carbon Kevlar.