Kehadiran BMW Indonesia di pameran hybrid IIMS 2021 membawa satu model yang sangat spesial, BMW Seri 8 Golden Thunder Edition. Mengapa disebut sangat spesial? Karena menurut BMW Indonesia, model Seri 8 Golden Thunder Edition ini hanya tersedia satu unit saja.

BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition hadir secara ekslusif di Indonesia. Aksentuasi desain khusus dalam warna emas dikombinasikan dengan fitur paling tinggi dari BMW Individual – pada eksterior dan interior – menjamin perpaduan yang tak tertandingi antara karakter sporty dan mewah.

Fitur desain eksterior dan interior yang eksklusif memastikan bahwa edisi ini memiliki karakter ala kendaraan custom-built. Untuk memperkuat karakternya, paket BMW M Sport menjadi fitur standar untuk kendaraan ini.

Finishing bodi dalam warna Frozen Black metallic dan aksentuasi matt Gold yang dipilih dengan cermat menggarisbawahi keatletisan sports car mewah ini. Tampilan gelap diperkuat oleh BMW Individual High Gloss Shadow Line dengan fitur tambahan dan kaliper rem berwarna hitam untuk sistem BMW M Sport Brake. Terdapat juga kontras tajam berkat garis aksentuasi emas yang membentang dari apron depan ke side skirts hingga apron belakang. Fitur lain yang berwarna emas adalah exterior mirror caps, BMW M rear spoiler, dan velg aloi ringan 20 inch M double-spoke finished in gold.

Flamboyan khas sportscar dan kemewahan desain individual juga dipadukan pada interior model edisi ini sehingga menciptakan suasana mewah dan elegan. Kemewahan ini dihasilkan oleh trim leather BMW Individual Merino berwarna hitam dengan tulisan “Golden Thunder Edition” yang dibordir di sandaran kepala depan, serta pelapis atap Alcantara Anthracite dari BMW Individual, juga pelapis trim interior dalam Aluminium Mesh Effect Gold. Pada konsol tengah, penutup center console dilengkapi dengan dengan emblem khusus “Golden Thunder Edition”. Model istimewa ini juga dilengkapi dengan aplikasi CraftedClarity interior, serta Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System.

“Saya sangat antusias dengan partisipasi BMW Group di ajang bergengsi Indonesia International Motor Show 2021, pameran pertama paska penetapan pandemi.Selama beberapa bulan terakhir, BMW Group Indonesia kembali menunjukkan bahwa kami dapat bertindak secara fleksibel dalam situasi yang sangat tak menentu dan beradaptasi secara cepat dengan keadaan baru. BMW Group Indonesia menutup tahun 2020 dengan performa yang solid dan tetapkan posisinya sebagai pemimpin produsen kendaraan premium di Indonesia. Kesuksesan ini tidak terlepas dari kemampuan BMW Group Indonesia untuk terus menjalin hubungan erat dengan para pelanggannya, salah satunya adalah dengan kehadiran BMW Group Pavilion di IIMS 2021,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam kata sambutannya.

“Di sini, di BMW Group Pavilion, yang meliputi area seluas 808 meter persegi, Anda akan menemukan berbagai macam model rangkaian kendaraan BMW dan MINI.. Ini termasuk THE NEW 5, rangkaian kendaraan mewah andalan BMW yaitu THE 7 dan  X7, model terbaru dari BMW X-CREW, dan bahkan BMW M Town yang tampilkan kendaraan performa tinggi dari BMW M. Semua ini diperkuat dengan tampilan eksklusif dari program global BMW Individual kami dalam bentuk kemunculan BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition. Satu-satunya unit yang tersedia untuk pasar Indonesia, kendaraan ini dipamerkan secara eksklusif di BMW Pavilion pada IIMS 2021,” tambah Ramesh.