Tokyo Motor Show 2015 akan memperpanjang rangkaian kemeriahan pameran otomotif dunia tahun ini. Kabar terkni datang dari BMW yang akan jadi salah satu partisipan pada ajang akbar tersebut. Produsen Bavaria akan memajang varian hardcore terbaru mereka, yakni BMW M4 GTS.

Mobil yang dikenalkan secara resmi beberapa waktu lalu itu digambarkan sebagai kendaraan yang mampu mengangkat potensi BMW M4 Coupe.

BMW telah menciptakan desain khusus untuk M4 GTS. Mulai dari bagian luar, mobil ini mengenakan bodi kit yang begitu agresif juga aerodinamis. Termasuk penggunaan splitter depan yang bisa diatur sesuai keinginan pengemudi. Kemampuan serupa juga bisa ditemukan pada sayap belakang dengan sambungan CNC machined aluminum yang menempel pada tutup bagasi bermaterial carbon fiber reinforced plastic (CFRP).

BMW menggunakan kenalpot berbahan titanium pada M4 GTS. Sementara keempat sudut mobil tersebut ditopang oleh ban Michelin Pilot Sport Cup 2 yang membalut pelek M light-alloy. Lalu, BMW M4 GTS juga menjadi pionir penggabungan teknologi LED pada lampu depan dengan organic light emitting diode (OLED) di buritan.

Bagian dalam BMW M4 GTS dihiasi material kulit Alcantara. Bahan baku tersebut membalut lingkar kemudi hingga bangku sporty model bucket. Faktor keamanan ditunjang seatbelt tiga titik.

Tidak ditemukan bangku belakang yang keberadaannya disubtitusi rak dari glass fiber reinforced plastic (GFRP). Guna menambah fungsi dan gaya sporty di dalam kabin, BMW menyediakan Clubsport Package. Di dalamnya terdapat roll bar berwarna Acid Orange yang tampil kontras dengan nuansa dominan dalam kabin. Ikut dalam paket tersebut, harness enam titik dan tabung pemadam.

Namun dari semua yang suguhan, jelas sektor mesin memegang peran kunci. Dapur pacu 3.0-liter TwinPower Turbo 6-silindernya bertugas untuk membawa BMW M4 GTS menuju kasta tertinggi varian perfoma BMW. Sirkuit Nürburgring Nordschleife pun jadi saksi keganasan jatung mekanis tersebut yang berhasil menorehkan catatan waktu 7.28 menit untuk melahap satu putaran.

Catatan waktu tersebut tak lepas dari penggunaan sistem transmisi Double Clutch Transmission (M DCT) tujuh-percepatan yang memperlancar kinerja mesin guna mencapai output maksimal 500 PS (368 kW) dan torsi 600 Nm (442 lb-ft). Hingga BMW M4 GTS menyentuh kecepatan paling atas 305 km/jam.

Angka-angka tersebut dijamin membuat maniak kecepatan tertantang untuk membesut mobil ini. Walau tantangannya sebenarnya ialah kesempatan mendapat BMW M4 GTS. Karena benda ini hanya dibuat 700 unit.