Anda tentunya sudah tau tentang motor BMW R18 yang sempat mengguncang kantong pecinta motor besar di Indonesia. Bagaimana tidak, disaat masa pandemi covid-19 BMW membawa motor seharga Rp 1 miliar.

Dan yang terbaru kini motor pabrikan asal Jerman kembali membawa varian berbeda dengan basis mesin yang sama. BMW R18 Transcontinental dan R18B memiliki basis yang sama dengan BMW R18. Mengandalkan mesin boxer BMW berkapasitas 1.802 cc dua silinder dapat menghasilkan 91 dk pada 4.750 rpm dan torsi 157 Nm pada 3.000 rpm.

Hanya saja secara penampilan BMW R18 Transcontinental dan R18B sangat cocok untuk diajak berpetualang. Dengan didukung batwing fairing pada bagian depan, panniers berkapasitas 27 liter, dan top box touring berkapasitas 48 liter serta windscreen yang tinggi.

Sementara R18B tampil sederhana dan lebih polos sebagai kompartemen tambahan pada bagian tangki tetapi dengan kapasitas lebih kecil, peruntukannya guna menaruh hp dan sarung tangan, lengkap dengan tempat charging HP.

Kini terdapat layar TFT 10.25 inch yang bisa menampilkan navigasi dan informasi seputar motor. Terdapat juga sistem audionya merupakan buatan Marshall Amplification dengan 2 speaker sebagai standar.

Agar lebih asik dibawa touring motor ini sudah dilengkapi tiga mode berkendara yaitu rock, roll dan rain. Dan untuk varian BMW R18 Transcontinental dan R18B sudah dilengkapi cruis control. Faktor safety lain seperti gigi mundur, double cakram dan ABS juga bisa kalian dapatkan di varian ini.

Jika BMW R18 di jual Rp 969.000.000 off the road namun jika sudah berstatus on the road. Kebayang dong berapa harga dari BMW R18 Transcontinental dan R18B saat masuk ke Indonesia?