Kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) masih menjadi primadona di Tanah Air. Karenanya, wajar saja bila pabrikan berusaha menyodorkan produk-produk yang penuh dengan sentuhan segar demi menarik minat konsumen.

Hal ini bisa kita lihat dari kehadiran All New Nissan Serena yang resmi mengaspal, Selasa (19/2) di Jakarta.

Sebagai sebuah high MPV, Nissan All New Serena menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya. Salah satu fitur yang dapat memenuhi hal tersebut ialah Intelligent Sliding Door (Touchless Sliding Door).

Dengan adanya fitur ini maka pengguna bisa membuka pintu baris kedua dengan cara cukup menyodorkan kaki ke bawah pintu. Fitur ini berlaku baik untuk pintu sebelah kanan atau kiri. Keberadaannya memanfaatkan sensor yang membaca gerakan kaki pengguna.

Fitur Intelligent Sliding Door memudahkan pengguna membuka pintu baris kedua dalam keadaan tertentu. | Dok. Istimewa

Nissan mengatakan fitur Intelligent Sliding Door merupakan yang pertama di segmennya. Dalam kondisi-kondisi tertentu, fitur Intelligent Sliding Door akan sangat membantu penumpang untuk masuk dan keluar mobil serta menurunkan barang-barang dengan lebih mudah.

Misalnya, ketika tengah menggendong sang buah hati atau ketika tangah penuh dengan barang belanjaan.

Penting untuk dicatat bahwa fitur ini hanya bisa ditemukan pada varian All New Nissan Serena Highway Star yang dilepas Rp 465 juta. Menjadikan varian paling atas ini memiliki kemewahan yang berbeda dengan tipe di bawahnya, yaitu varian All New Nissan Serena X Rp 448 juta.

Untuk mesinnya, kedua mobil sama-sama menggunakan dapur pacu 4-silinder 1.997cc dilengkapi dengan sistem transmisi CVT.

Keberadaan fitur ini termasuk dalam konsep Nissan Intelligent Mobility yang meningkatkan rasa percaya diri dan kenyamanan berkendara.

Saat ini Nissan Serena telah memasuki generasi kelima dan menjadi nama yang cukup dipandang untuk di kelas high MPV sejak 1996.