BMW Motorrad Indonesia kini punya lini baru motor bermodel cruiser untuk konsumennya di Indonesia. Ini adalah pertama kalinya bagi BMW Motorrad di Indonesia menjual model yang mengedepankan kenyamanan dan stabilitas berkendara jarak jauh lewat BMW R 18.

Dimensinya yang gambot dengan mesin boxer 1.802 cc membuatnya menjadi motor cruiser sangat bertenaga, nyaman ditunggangi dan memiliki kestabilan yang lebih baik dari motor berjenis lain. BMW R 18 juga memiliki mesin boxer dengan kapasitas terbesar yang pernah dibuat.

Motor ini sendiri resmi diluncurkan ke dunia April 2020 silam, dan langsung mendapat respon positif dari publik global, setelah model konsepnya diperkenalkan setahun yang lalu.

Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia dalam peluncurannya menyampaikan keantusiasannya dapat memboyong cruiser terbaru ini ke Indonesia. Hadirnya BMW R18 ini tentu menjadi citarasa yang unik dibanding lini yang telah ada.

Secara tampilan, BMW R 18 seperti memboyong nilai historis masa kejayaan BMW R 25 yang kental dengan sisi klasiknya ke era saat ini. Bukan sebuah kebetulan desain klasik murni dengan detail-detailnya masih dipertahankan pada BMW R 18.

Elemen fungsional namun bergaya ditonjolkan pada 5 karakter ini yaitu rangka double-loop, tangki tear-drop, gardan yang terlihat, serta cat berpola garis-garis layaknya pada BMW R 5 dan desain bentuk mesin Boxer yang besar.

BMW Motorrad Indonesia menghadirkan R 18 First Edition dengan harga Rp 969 juta (off the road) yang menggabungkan sentuhan warna hitam klasik dengan garis putih dipadukan dengan chrome di beberapa komponen, seat badge dan emblem First Edition di bagian samping.