Dalam memberikan kebahagiaan kepada orang lain komunitas motor D Raptor Brothers Motorcycle Club (DRB MC), Astrea Prima Indonesian Community (APIC) dan JNE Riders Indonesia (JRI) coba melakukan sesuatu untuk anak yatim di wilayah Bekasi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DRB dan APIC ini disambut baik oleh JNE Cabang Bekasi. Puluhan motor besar dan klasik berkumpul di jalan Jendral Sudirman No 1, Kayu Ringin Bekasi Selatan sebelum melakukan kegiatan pada (21/11) untuk menuju Yayasan Al Karomah Bhakti Insani, Jatiasih – Bekasi.

“Solidaritas tanpa memandang warna dan CC motor membuat saya kagum dengan karakter bikers ini,” ujar Nadia Kusuma, Section Head Sales Marketing, JNE Cabang Bekasi.

Sambutan luar biasa didapat dari para bikers saat tiba di Yayasan. Hal tersebut justru mengingatkan para bikers saat masa kecil saat bersama orang tua mereka. “Hal haru membuat air mata menetes ketika teringat masa kecil dibonceng motor oleh ayah saya. Apa kabar dengan mereka yang sudah tidak punya ayah,” kata Hendri salah satu Bikers JRI.

Keseruan tidak hanya mempertontonkan motor besar dan klasik kepada anak-anak ini. Spontan, pengurus dan anak-anak langsung minta ijin untuk berfoto bersama motor besar. “Besok kalo udah gede aku mau beli motor ini ah,” ungkap Dio kepada Fadil teman sepondoknya.

Motor – motor besar ini tentunya menjadi impian untuk dimiliki terlebih banyak dari anak anak ini hanya melihatnya di layar kaca saja. Deru suara mesin dan knalpot membuat beberapa anak melonjak dan tertawa. Terbayangkah senyum bahagia mereka.

Salah satu bikers yang juga berprofesi sebagai Dokter Gigi memberikan pelayanan pemeriksaan gigi gratis kepada para Yatim. Ada yang senang dan banyak juga yang takut. “tidak sedikit dari mereka yang memiliki gigi bagus dan terawat, hanya beberapa yang dicabut gigi susunya karena memang sudah goyang,” terang Drg. Deny Indra.

“Kami bersyukur bahwa kegiatan dengan tema Senyum Yatim ini mendapat respon positif dari seluruh bikers yang terlibat. Semoga ALLAH SWT mengganjar berlipat untuk kita semua,” jelas Elkanah Grata, Penasehat DRB MC Chapter Jakarta.