IMG_7316

PT. Toyota-Astra Motor (TAM) masih getol menghadirkan program safety driving di akhir tahun. Coaching Clinic Smart Driving bersama Toyota hadir di SMAN 54 Jakarta Timur pada Selasa (16/12) sebagai bentuk program yang informatif dan edukatif bagi penerus bangsa agar mereka memiliki ketrampilan mengemudi yang efisien dalam penggunaan bahan bakar.

“Komitmen kami dalam hal Traffic Safety salah satunya diwujudkan melalui berbagai program edukatif mengenai smart driving bagi masyarakat. Kami berharap siswa-siswi masa depan Indonesia bisa memberikan effect multiplier agar semakin banyak orang yang sadar akan safety driving,” jelas General Manager Corporate Planning and Public Relation PT. Toyota-Astra Motor, Widyawati Soedigdo.

Menilik data Korlantas Polri, kasus kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2013 mendekati angka 100,000. Meski angka ini turun dibandingkan tahun sebelumnya, namun tetap tergolong memprihatinkan. Pasalnya sebanyak 20% terjadi pada roda empat dan lebih dari 50% disebabkan oleh kelalaian, ketidaktertiban berkendara serta kecepatan yang melewati batas anjuran.

Berangkat dari hal tersebutlah Toyota menganggap penting upaya yang melibatkan para pelajar SMA. Widyawati menilai mereka berada di usia pemula dalam mengendarai mobil. “Mereka diharapkan bisa menciptakan sebuah generasi di tengah masyarakat yang sejak awal paham pentingnya smart driving dalam kehidupan,” tutup Widyawati.