chevrolet-corvette_427_convertible_2013_and_classic_corvette (1)

Punya sport car, two doors, only two passenger, dengan atap convertible?. Hm…Itu adalah Impian. Karena realitanya, kendaraan ini memang termasuk dalam jenis mobil premium, dengan harga jual di atas Rp. 500 juta. Wih…

Sebuah penelitian, yang dilakukan oleh Experian Automotive juga mengungkap, bahwa mayoritas konsumen dari kendaraan dengan atap terbuka (convertible) ternyata punya gelar pendidikan yang tinggi. Tak hanya itu, dari segi financial mereka juga lebih mapan dibandingkan dengan pembeli mobil berjenis lain.

Dan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat (AS) tersebut telah menunjukkan, mayoritas pembeli mobil tanpa atap di Amerika Serikat (AS) merupakan konsumen yang tinggal di daerah prestige, seperti California, Texas dan Florida. Dan bisa dikatakan, paradigma lama masih menunjukkan bahwa pemilik mobil tanpa atap tinggal di daerah bergengsi yang umumnya bercuaca cerah di wilayah pesisir.

Mengutip hasil penelitian tersebut, sebesar 50 persen pembeli mobil tanpa atap diketahui memiliki gelar sarjana, sementara pemilik mobil biasa hanya sebesar 38,9 persen yang menyandang gelar strata tersebut.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan, satu dari lima pembeli convertible car ini memiliki pendapatan yang melebihi US$ 175 ribu per-tahun, sementara 11,7 persen di antaranya memiliki rumah seharga US$ 1 juta.