Konsep CROSSOVER 7 yang dipamerkan Subaru di Tokyo Motor Show 2013 akhirnya lahir DAN diberi nama Exiga CROSSOVER 7. Sesuai namanya, SUV mini ini dibuat untuk sanggup mengakomodir 7 penumpang sekaligus dan sengaja dilepas untuk memenuhi tuntutan di pasar domestik Jepang.

Sebagai crossover terbesar di line-up Subaru Jepang, CROSSOVER 7 menawarkan luang kabin yang lapang dengan baris kedua dan ketiga yang sanggup dilipat. Ruang kargo luas sanggup tersedia bila sedang tidak mengangkut penumpang dan bahkan sanggup menjadi tempat tidur dengan melepas sandaran kepala dari joknya.

Seperti konsepnya, CROSSOVER 7 ditenagai oleh mesin Boxer empat-silinder berkapasitas 2.5-liter  yang sanggup mengirimkan 171 hp ke empat roda melalui CVT dan sistem AWD Symmetrical milik Subaru.

Crossover ini ditargetkan sanggup terjual 600 unit setiap bulan dan tidak akan dilepas di luar Jepang. Meski begitu desain dan pola CROSSOVER 7 mungkin akan menjadi inspirasi bagi Crossover 7 Penumpang yang lebih besar penerus Tribeca di pasar Amerika Serikat dan lainnya.