Mazda-CX-3-CGI-e1392843133622

Produsen kendaraan asal Jepang yang terkenal dengan teknologi SkyActive-nya, Mazda, nampaknya tengah mempersiapkan sebuah crossover baru yang mengambil basis dari Mazda2 2015. Mobil yang tengah dipersiapkan ini akan hadir menantang kompetiror yang lebih dulu meluncur seperti Ford EcoBoost, Nissan Juke, dan Honda HR-V (Vezel).

Mobil yang diberi nama CX-3 ini nampaknya tak lama lagi akan meluncur, Head of Mazda Australia, Martin Benders menyatakan, ”Ada rencana untuk menuju kesana, kami telah mengembangkan dan dalam waktu dekat akan memperkenalkannya”.

Adik dari Mazda CX-5 ini akan dipersenjatai dengan disain dan mesin yang serupa dengan Mazda2, tetapi aka nada beberapa bagian yang didisain ulang yang membuat tampilan CX-3 ini lebih ekspresif.

Crossover baru ini telah menjadi perbincangan beberapa waktu lalu, rencananya crossover ini akan diluncurkan 2015 atau 2016. CX-3 akan ditawarkan sebagai crossover entry level di pasar global. Rincian resmi untuk mobil ini belum resmi diberitakan. Mesin sepertinya akan menggunakan mesin berteknology SkyActiveberkapasitas 1.5 liter yang digabungkan dengan transmisi manual enam percepatan.