Daihatsu Rocky, sebuah kompak SUV hasil kolaborasi PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor akhirnya resmi diperkenalkan dan dijual ke konsumen. Mobil yang diracik di dapur produksi Astra Daihatsu ini punya dua opsi mesin 1.0 liter turbocharger dan 1.2 liter NA. Namun untuk saat ini kedua pabrikan sepakat untuk merilis tipe dengan mesin 1.0 liter turbocharger.

Daihatsu membanderol Rocky dengan harga mulai Rp 214,2 juta hingga termahal Rp 236,1 juta. Varian 1.0 R TC MT menjadi yang termurah, diatasnya ada 1.0 R TC MT ADS dengan harga Rp 222,2 juta, lalu R 1.0 TC CVT dengan harga Rp 227,4 juta, 1.0 R TC CVT ADS Rp 235,4 juta dan paling mahal 1.0 R TC CVT ASA.

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Dalam peluncuran resminya, Toshinori Edamoto, President Director PT ADM menyebutkan, Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia.