Dealer KTM Serpong, Tangerang resmi dibuka hari ini, Selasa, 17 Januari 2017. Pembukaan dealer ini merupakan hasil kerja sama PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), agen pemagang merek produk KTM under 390 cc dengan Mitraindo. Dengan dibukanya Dealer KTM Serpong secara total PJLM sudah membawahi tujuh dealer KTM yang tersebar di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Pembukaan dealer KTM Serpong didorong meningkatnya pamor motor sport yang menjadi spesialis dealer ini. “Sepeda motor sport  di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan 7 tahun terakhir atau sejak tahun 2009 bukan hanya dari sisi volume, tetapi juga dari sisi pengembangan model. Hal ini tidak hanya di transportation sport motorcycle tapi juga di segment motor sport premium,” tulis Kristianto Gunadi, President Director PT. Penta Jaya Laju Motor dalam siaran persnya.

Ke-7 dealer yang sudah beroperasi adalah KTM Store Sunter, KTM Store di TSM Mall Bandung, KTM Ciateul-Bandung , KTM Serpong , KTM Daan Mogot dan KTM Kebun Jeruk, serta KTM Cirebon yang mempunyai fasilitas 3 S (Sales, Sparepart dan Service). Sedangkan, rencana pengembangan dealer KTM di Indonesia pada tahun 2017 akan dibuka 30 sampai 37 dealer.

Pihak pemasar yakin produk KTM bisa semakin diterima konsumen roda dua Tanah Air karena mereknya sudah memenuhi faktor-faktor penting.

“Perkembangan motor sport ini sangat ditentukan oleh beberapa faktor, desain motor, price, dan brand menjadi faktor penentu pilihan konsumen. Kini KTM memiliki ketiga keunggulan tersebut.  KTM merupakan worldwide brand yang sudah terkenal baik untuk enduro maupun street bike yang dibuktikan dengan 260 world championship title yang sudah diraih KTM di berbagai kejuaraan dunia, seperti Dakar Rally dan Moto-3 pada arena MOTO GP,” sambung Kristianto.