Lama tidak melakukan kopi darat sambil menyaksikan balap Grand Prix akhirnya komunitas Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) melakukan nonton bareng yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main diler Honda di Jawa Barat.

Kegiatan nobar MotoGP 2021 seri ke 16 ini berlangsung di Honda di Café Ngopdul, Bandung, pada Minggu (24/10). Digelar secara offline kegiatan ini juga tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sebelum nobar dimulai, seluruh member yang ikut nobar mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir. Diawali dengan sesi product knowledge untuk mengenal lebih jauh fitur dan teknologi unggulan dari Honda CBR150R dan Honda CBR250RR.

Usai sesi product knowledge, acara dilanjutkan dengan sosialisasi dan aktivitasi kartu Honda Community ID (HCID) dengan website Honda Community yang baru. Acara nobar semakin meriah dengan beragam aktivitas kebersamaan seperti games seru ala bikers.

DAM juga menyiapkan doorprize untuk bikers dimana ini untuk memberikan semangat Satu HATI sehingga semakin memperkuat hubungan yang erat antar sesama pengguna sepeda motor Honda. Namun ternyata hadiah bukan alasan para bikers untuk ikut nobar ini melainkan debut pebalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji dalam gelaran Grand Prix Moto3 di Circuit Marco Simoncelli, Italia.

Mario merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2016 dan berkiprah di berbagai kompetisi balap tingkat internasional seperti Asia Talent Cup (ATC) pada tahun 2017, Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production (AP) 250 di tahun 2018 dan saat ini berkiprah di FIM CEV Moto3 Junior World Championship dari tahun 2019. Kini, Mario Suryo Aji mendapat kesempatan emas wildcard GP Moto3 sebanyak dua seri berturut-turut.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, banyaknya pecinta sepeda motor Honda CBR Series yang memiliki DNA balap, menginspirasi kami untuk memberikan pengalaman seru dengan mengajak para bikers pecinta motor sport merasakan keseruan menonton aksi dua jagoan Repsol Honda Team, serta penampilan wildcard dari pebalap binaan AHRT, Mario Suryo Aji.

“Kegiatan nonton bareng MotoGP bersama komunitas Honda diharapkan dapat semakin menguatkan ikatan emosional antara bikers Honda dengan motor Honda kesayangannya yang berperforma tinggi,” ujar Handi.