track-only-mclaren-650s-sprint-to-debut-at-pebble-beach-photo-gallery_2

Produsen supercar yang bermarkas di Inggris, Mclaren nampaknya akan sibuk di gelaran Pebble Beach concours d’Elegance 2014. Pasalnya Mclaren bukan hanya menampilkan mobil one-off yang di kembangkan oleh Mclaren Special Operaion (MSO) dan juga debut global Pq GTR concept. Mclaren akan menampilkan 650S Sprint untuk pertama kalinya.

Mclaren 650S Sprint ditujukan untuk manjadi raja di arena balap sirkuit, mobil ini telah mendapatkan upgrade yang cukup mengesankan untuk beradu kencang dilintasan. Sebagai permulaan MSO mengawali dengan memodifikasi bagian ProActive Chassis Control, system aerodinamika, dan sistem Steer Brake dari 650S standar. Mclaren juga memberikan penyesuaian pada bagian suspensi yang disertai dengan peningkatan kinerja rem.

Beberapa modifikasi tersebut dibuat untuk memberikan pengalaman balap yang lebih menarik dibandingkan dengan supercar lainnya. Urusan mesin mengandalkan dapur pacu berkapasitas 3.8 liter twin-turbo dengan konfigurasi V8. Penambahan pada sistem pendinginan mesin dengan menggunakan radiator yang dicaplok dari versi GT3. Selain itu juga 650S Sprint mendapatkan saluran pendingin, ventilasi udara, serta fender belakang yang juga diambil dari versi GT3.

Velg berukuran 19 inchi yang dibalut dengan ban Pirelli menjadi standar dari Mclaren 650S Sprint. Dibagian dalam Mclaren 650S Sprint ini telah dilengkapi dengan roll cage standar FIA, jok balap keluaran HANS yang berbahan karbon, seatbelt enam titik, dan standar balap lainnya. Mobil yang berkelir perpaduan antara putih dan orange ini dilego dengan harga £ 198.000 ($ 332.364).