Penampilan perdananya di ajang GT Radial – Indonesia Night City Slalom  membuat tim-tim besar macam Toyota Tim Indonesia (TTI) terperangah. Maklum, Mitsubishi Mirage yang menjadi andalah HRVRT (Haji Rihan Variza Racing Team) menjadi satu-satunya city car yang digeber 4 peslalom sekaligus (Dika CH, Akhmad Prayoga, Ricky Ananda dan HM. Prayudha) ini diakhir lomba mencapai posisi terbaik sebagai juara di kelas A3.

Di seri pembuka Kejurnas Slalom yang digelar di GOR Saburai, Bandar Lampung pada tanggal 28 Maret 2015 itu Dika CH (seeded A) berhasil membawa Mitsubishi Mirage menjadi juara pertama mengalahkan dua jagoan TTI, yaitu Alinka Hardianti (menggunakan Toyota Etios) dan Anjasara Wahyu (Toyota Etios).

Makanya saat berlangsung Kejurnas Slalom seri kedua di BSD City, Tangerang, TTI melakukan persiapan lebih sempurna. Sebagai tim besar yang sudah malang melintang di ajang motorsport nasional (baca : Slalom), tim yang disokong PT. Toyota Astra Motor ini jelas tidak ingin kehilangan muka untuk kedua kalinya.

Sayangnya, persiapan yang lebih serius dari TTI ini tak dapat diimbangi dengan maksimal dari mobil andalan HRVRT. Digeber empat peslalom yang masih muda-muda, Mitsubishi Mirage harus mengganti as rodanya hingga 3 kali. “Mungkin para peslalom kita terlalu bersemangat sehingga beberapa kali kami harus ganti as roda yang patah,” kilah Bayu, Manajer HRVRT.

Syukurlah, Dika CH yang diseri pembuka menghadiahi gelar juara di kelas A3 sudah menyatu dengan si mungil Mitsubishi Mirage. Meski tunggangannya itu sudah mengalami 3 kali patah as roda, Dika mampu memboyong gelar juara 3. Di heat pertama, peslalom bertubuh subur ini mampu mencatatkan waktu 00:42.168 detik. Namun di heat kedua dipertajam menjadi 00:37.870 detik, sehingga total waktunya menjadi 01:20.038 detik.

Mitsubishi Mirage yang digunakan oleh HRVRT ini adalah city car yang dirancang team Firna Bosowa Racing Team (FBRT) Sport dalam program FBRT Sport Mirage Challenge 2015. Dalam program ini pembeli mobil ini berkewajiban mengikuti event motorsport nasional yang salah satunya adalah slalom.

FBRT Sports Mirage Challenge dibuat untuk menampung pehobi motorsport roda empat yang kesulitan untuk mengikutinya. Dengan paket mobil dan biaya operasional selama enam seri, peserta cukup membawa badan dan helm. Semua kebutuhan ditanggung FBRT Sports, termasuk mekanik dan kebutuhan selama balap.

”Kami sediakan semuanya, pebalap tinggal ngegas, bawa badan, helm, dan pakaian balap. Itu mobilnya saja, belum ditambah biaya operasional selama event yang juga akan kami siapkan, kecuali tiket pesawat dan hotel untuk pereli serta navigator,” terang Mago Sarwono, Team Director FBRT Sports dalam peluncuran Mirage Challenge di Redbox, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hasil Kejuaraan Kelas A3 :

  1. Anjasara Wahyu (TTI) Toyota Etios – Total waktu 01:19.464 detik
  2. Adrianza Yunial (TTI) Toyota Etios – Total waktu 01:19.828 detik
  3. Dika CH (HRVRT) Mitsubishi Mirage – Total waktu 01:20.038 detik