Jadi investasi tepat disaat Anda bisa mengoleksi kendaraan hobi yang dijual secara terbatas, terlebih memiliki nilai histori yang nyata. Classic 500 akan menjadi motor terakhir yang membawa mesin 500cc dalam produksi Royal Enfield, oleh karena itu harga dari motor Royal Enfield classic tentunya akan melambung terlebih Classic 500 Tribute Black diproduksi dalam jumlah sedikit.
Royal Enfield ‘Bullet Classic 500’ diluncurkan lebih dari satu dekade yang lalu, pada tahun 2008. Sejak itu, ciri khas perusahaan berupa sepeda motor satu silinder UCE 500cc telah menggemakan tradisi Royal Enfield dengan karakter long-stroke yang menghasilkan pukulan yang tak diragukan lagi, dan telah bergema dalam hati para pengendaranya.
Diedisi terakhirnya Royal Enfield Indonesia hanya mendapat jatah 90 unit saja. Identitasnya yang membalut pada classic 500 Tribute Black adalah skema nada ganda pada tangki bahan bakar dengan fender mengusung warna hitam glossy dan hitam matt, ini menjadi yang pertama kalinya. Warna serba hitam dan warna ganda yang unik ini menambah sentuhan unik pada estetika sepeda motor yang tak lekang oleh waktu. Dengan lencana End of Builds Special Edition dan bertemakan serba hitam yang trendi, Classic 500 Tribute Black.
 “Sejak tahun 2009, sepeda motor Royal Enfield 500cc dengan bangga membuka panggung untuk segmen sepeda motor kelas menengah di India. Khususnya Classic 500 telah meraih kesuksesan untuk Royal Enfield di berbagai pasar internasional dengan desain retro-chic yang luhur dan pengalaman berkendara yang menarik,” pungkas Vimal Sumbly, Business Head, Asia Pacific for Royal Enfield.
Untuk mendapatkan nya Anda bis amelakukan pembelian secara online di Tokopedia, dengan booking fee sebesar Rp 25 juta. Classic 500 Tribute Black akan tersedia dengan sejumlah Genuine Motorcycle Accessories (GMA) seperti Military Pannier, Pannier Mounting Kit, Trapezium Engine Guard dan Headlight Grill.