Guna memiliki tenaga sales yang kreatif dan terampil, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menggelar ajang tahunan bertajuk Indonesian Cup 2016 di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta (19/4) hari ini.

“Indonesian Cup merupakan bentuk apresiasi terdalam bagi seluruh tenaga penjual yang telah memberikan kinerja terbaik sehingga berhasil terpilih menjadi finalis. Bagi tenaga penjual yang berhasil keluar sebagai pemenang akan mendapatkan insentif khusus dan akan tercatat dalam daftar pemenang Hall of Fame dari Indonesian Cup Mazda,” ujar Bancha Karonsontawong, Corporate Planning Advisor, PT MMI.

Sebelum memasuki tahap akhir dari perhelatan yang melibatkan 10 finalis yakni tenaga penjual dari seluruh perwakilan dealer resmi Mazda di Indonesia ini, para peserta harus melalui 3 tahap seleksi yakni kualifikasi awal, tahap seleksi regional, dan tahap final. Tahap kualifikasi awal diikuti oleh 700 karyawan yang mewakili dealer Mazda di Tanah Air. Tersaring 74 orang ditahap seleksi tingkat regional, dan yang maju ke tahap final hanya terpilih 10 orang.

MMI juga mengadakan pelatihan bagi para tenaga penjual yang terpilih melalui program Mazda Sales Training. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kualitas dari kemampuan dan keterampilan para karyawan dealer resmi khususnya ketika sedang berinteraksi dengan para pelanggan.

Keizo Okue, President Director PT MMI menyampaikan bahwa perkembangan industri otomotif yang begitu pesat dan kompetitif saat ini, kami percaya bahwa kepuasaan tertinggi para pelanggan bukan hanya melalui produk, melainkan melalui kecakapan dan keterampilan para kraywan yang maksimal.

Sebagai catatan, kompetisi ini dilakukan agar tenaga penjual dapat menyampaikan esensi dari brand value Mazda yang selalu fokus kepada kepuasan pelanggan ketika mereka sedang melakukan presentasi produk bagi Zoom-Zoom lovers.