Ducati BIMS 2014 1

Menelusuri Bangkok International Motor Show yang untuk tahun ini luasnya melar menjadi 4000m2 memang melelahkan. Semuanya harus ditempuh dengan berjalan kaki, lantaran pihak penyelenggara memang tidak menyediakan alternative transportasi lain. Kendati demikian, semua peluh seakan terbayar tuntas saat menyimak beragam inovasi teknologi dan desain yang diterapkan oleh masing-masing peserta pameran.

Ducati BIMS 2014

Salah satu partisipan yang kami favoritkan adalah Ducati. Pasalnya, selain menempati lahan seluas 500m2, pabrikan roda dua yang kini sahamnya dimiliki oleh Audi AG ini memajang varian-varian andalan. Tidak hanya itu, Ducati juga memamerkan mulai dari helm, merchandise, hingga apparel seperti baju dan jaket sebagai pelengkap gaya si penunggang. Tak heran jika pengunjung BIMS 2014 betah berlama-lama di booth yang didominasi nuansa merah ini.

Ducati BIMS 2014 2

Di salah satu sudut, Ducati sengaja memperlihatkan komponen motor yang dibagi menjadi beberapa bagian sebagai magnet penyita perhatian. Namun yang paling menarik, tentu saja motor yang dibesut Chaz Davies dan Davide Giugliano di World Superbike Championship 2014, Ducati 1199 Panigale. Oh ya, di perhelatan ini Ducati juga melansir motor baru yang diklaim sebagai motor super ringan yang mengadopsi material carbon fiber dan alumunium, 1199 Panigale Super Leggera.