Setelah resmi diluncurkan pada 26 Juli 2016 lalu, Mitsubishi New Mirage terbilang hadir dengan sedikit penyegaran pada eksterior dan interior. Ubahan yang bersifat minor tersebut ditengarai tak akan mengubah impresi berkendaranya.

Seperti desain bumper, grill dan kap mesin yang kini tampil lebih sportif serta penggunaan pelek desain baru berdiameter lebih besar ketimbang pendahulunya. Pada bagian interior, New Mirage hadir dengan permainan ubahan warna hitam di area dasbor dan sentuhan piano black di bagian panel tengah yang membuatnya kian elegan.

Nyatanya tidak. Dengan ubahan minim tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia, mengkalim New Mirage memiliki rasa berkendara yang berbeda dibanding varian pendahulunya, yang pertama diluncurkan 2012 silam.

cuteng-1

Oleh karenanya, KTB mengajak beberapa awak media otomotif nasional untuk mengeksplorasi apa saja ubahan yang terdapat pada Mirage terbaru ini lewat Mirage Media Touring 2016 yang bertemakan ‘New Mirage, Eksplorasi Gayamu’.

Perjalanan yang dimulai pada 26-28 September 2016 ini direncanakan akan menempuh lebih dari 200 Km dengan rute Surabaya – Malang – Batu – Surabaya.

Selama tiga hari, para peserta media test drive ini akan menggunakan tiga tipe berbeda dari New Mirage, yaitu GLX. GLS dan Exceed. Lewat perjalanan yang melintasi berbagai kontur jalan, diharapkan masing-masing peserta test drive dapat mengeksplorasi ubahan-ubahan yang terdapat pada New Mirage di masing-masing tipenya.

cuteng-2

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT KTB menyebutkan ada alasan khusus mengapa jalur di area Jawa Timur dipilih sebagai rute perjalanan test drive.

“Jalur Surabaya – Malang – Batu dan kembali ke Surabaya dianggap mewakili seluruh kontur jalan yang akan dilalui oleh pengguna New Mirage. Mulai dari jalur padat perkotaan, jalan bebas hambatan sepanjang puluhan kilometer hingga jalur menanjak ke dataran setinggi 1.600 mdpl,” ungkap Imam.

Harapannya dengan menguji New Mirage di berbagai perbedaan dataran ketinggian dan suhu udara yang kontras berbeda, kemampuan dari citycar rakitan Thailand ini dapat dikuras habis sesuai kebutuhan pengunanya. Hingga akhirnya New Mirage dapat menjadi sebuah mobil dengan banyak fungsi bagi pemiliknya.

Penasaran? Kami akan kupas New Mirage lebih lanjut dalam rubrik Drive, selepas perjalanan ini untuk Anda.