Motor bebek era 2000-an terbilang melimpah beredar, tidak jarang basis dari mesin tidur dijadikan pacuan untuk motor kustom yang memiliki tampilan apik dalam kontes atau untuk harian.

Kreativitas builder sangat diuji saat memasukan basis mesin berdimensi kecil ke dalam rangka motor yang seharusnya menggunakan kapasitas mesin dan dimensi mesin yang besar.

Tentunya tida semua bisa, beberapa aliran motor kustom yang bisa Anda gunakan dalam mengaplikasikan mesin yang dimensinya kecil ke dalam aliran gaya motor kustom diantaranya:

Street Cub & Choppy Cub

 

Menghilangkan buritan belakang menjadi ciri dari aliran motor kustom ini, yang membedakan kedua aliran ini ada pada bagian stang pendek dan stang panjang bergaya motor chopper.

Chopper

Tak jarang ide kreatif builder membuat mesin dengan kapasitas kecil memiliki style motor besar, seperti aliran chopper dengan identitas perubahan sudut derajat depan yang lebih tinggi dan jok yang lebih rendah. Untuk basis motor cub tentunya ada perubahan penempatan tangki dan stang high bar.

Cafe Racer

Biasanya motor kustom yang satu ini mengenakan setang jepit serta model tangki yang sejajar dengan bagian ekor motor yang mengapit jok pengendara sehingga motor ini hanya bisa ditunggangi satu orang. Identik dengan motor balap era 60an, tak jarang penggunaan mesin tidur biasanya melakukan bore up kapasitas mesin.

Flat Track

Flat Track menjadi kegiatan balap tanah, penggunaan mesin tidur bisa kalian lakukan dengan 2 style diantaranya sport dan cub. Yang berbeda tentunya penggunaan rangka dan penempatan tangki, sementara untuk stang baplang dan ban dengan profil rata ala motor tracker menjadi andalan dari motor flat track.