Sebagai garda terdepan perusahaan dalam menghadapi konsumen, BMW Indonesia terus meningkatkan kemampuan petugasnya untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. Sebagai bentuk nyata untuk terus menjaga standar kualitas pelayanan, BMW Indonesia menggelar National Skill Competition (NASCE) di tahun ini.

Kontes atau kompetisi ini punya enam kategori sesuai dengan objektivitas kerja masing-masing. Diantaranya Business Consultant, Branch Manager, Customer Relation Officer, Service Advisor, hingga Teknisi.

Proses kualifikasi sudah dimulai dari Januari 2019 lalu, dimana para peserta mendaftarkan diri dan mengikuti kompetisi secara online, validasi prestasi sepanjang tahun hingga mengikuti masa karantina untuk memastikan kemampuan individu di bidangnya. Individu-individu terbaik kemudian bergabung dalam karantina NASCE di Jakarta pada 19-20 Maret guna menentukan pemenang.

Pemenang dari setiap kategori kemudian diberikan penghargaan pada BMW Group National Skill Competition Appreciation Night, yang diadakan pada hari Kamis, 21 Maret 2019.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menyatakan kepuasannya terhadap malam penghargaan ini. “Pada usia 103 tahun, BMW Group berdiri kokoh dan terus berikan Sheer Driving Pleasure, hal iniakan terus kami lakukan. Suatu pencapaian yang tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dari jaringan diler BMW Group dan seluruh individu tanpa terkecuali. Acara malam ini didedikasikan untuk setiap individu yang terlibat secara langsung setiap hari di setiap titik sentuhan pelanggan. Selain itu, saya harap acara ini akan semakin mempersatukan semua pemangku kepentingan BMW Group, baik BMW ataupun MINI,” ujar Ramesh.

Berikut daftar pemenang BMW Group National Skill Competition:

  • Best Technician 2019: Yogi Fatihulafham, BMW Astra Pluit
  • Best Service Advisor 2019: Muhammad Idil Fadil, Plaza MINI Serpong
  • Best Customer Relationship Officer 2019: Anastasia Novita,BMW Tunas Tebet
  • Best Business Consultant 2019: Sisnagara Goenoeng, BMW Eurokars Kebon Jeruk
  • Best Branch Manager 2019: Herwin, BMW Tunas Hayam Wuruk
  • Best Aftersales Manager 2019: Dedy Sunarya, BMW Astra Serpong