Motor menjadi moda transportasi yang sangat digemari masyarakat Indonesia, dari yang awalnya hanya untuk digunakan dalam mobilitas sehari hari kini motor dijadikan sebagai kendaraan penunjang hobi. Mulai dari hobi touring hingga hobi modifikasi.

FDR Velogrip menjadi ban motor anyar yang dibawa oleh pabrikan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR. Pengenalan nya dilakukan di Pekan Raya Jakarta (PRJ), pada Sabtu (25/6). Dengan begitu Anda bisa melihat secara langsung ban FDR Velogrip saat terpasang di motor.

“Ban ini cocok untuk pengendara yang membutuhkan ban dengan daya cengkeram yang lebih baik dibanding ban dengan kompon standar,” kata Zandhy Utama, FDR division head PT Suryaraya Rubberindo Industries.

Ban Velogrip termasuk dalam varian FDR Ultimate yang menggunakan intermediate compound. Ban FDR Velogrip dirancang dengan konstruksi yang cocok untuk jarak jauh. Seperti halnya fungsi ban pada umumnya FDR Velogrip bekerja dengan baik dalam meredam getaran di jalan rusak dan bergelombang, sehingga berkendaraan menjadi lebih nyaman.

FDR Velogrip memiliki pattern yang simple dan sporty dengan kontak area seimbang membuat traksi menjadi lebih optimal. Penggabungan Diagonal Groove dan Horizontal Groove, menjaga stabilitas dan daya cengkram saat kecepatan rendah dan tinggi.

Ban motor FDR Velogrip hanya dibuat untuk tipe ban tubeless dan menggunakan multi-step pattern untuk memaksimalkan daya cengkram ban, saat dikendarai. “Velogrip juga dilengkapi dengan Progresif TWI (tread wear indicator) yang memudahkan pengguna untuk mengetahui berapa persen tingkat keausan ban,” ujar Jimmy.

FDR Velogrip saat ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 100/90-12 TL dengan harga eceran tertinggi Rp287.000, dan ukuran 110/90-12 seharga Rp 356.000. Saat ini Velogrip bisa dibeli di booth FDR di PRJ dan nantinya ban Velogrip akan dijual juga di Exclusive FDR Outlet, bengkel rekanan FDR, bengkel-bengkel terdekat lainnya serta di official store FDR di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shoppe, Blibli, Bukalapak dan Lazada.

FDR juga mengenalkan aplikasi selular baru yaitu, My FDR Tire. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah pengguna bisa membayangkan langsung bagaimana tampilan motornya pakai ban FDR tanpa perlu bongkar-pasang.

Dengan mengarahkan kamera ponsel ke motor, Sobat FDR bisa gonta-ganti bahkan mencoba semua varian ban FDR untuk motornya lewat aplikasi ini. “Fitur FDR Prototyping ini belum pernah ada sebelumnya pada aplikasi lain di Indonesia,” kata Elsafan Rendianto, FDR promotion dept. head.

Selain itu, ada menu “Instalation” dimana FDR memberikan layanan gratis pasang di bengkel rekanan FDR khusus untuk pembelian ban FDR dari official store di marketplace. Sebelumnya, Sobat FDR harus mengeluarkan biaya lagi untuk pasang di bengkel. “Kami ingin berikan pelayanan lebih untuk pelanggan setia FDR,” ujar Rendi.

Aplikasi My FDR Tire bisa diunduh di Play Store untuk pengguna ponsel android dan App Store untuk pengguna Iphone. “Menu lainnya yang memudahkan Sobat FDR untuk mendapatkan ban FDR juga akan segera hadir!” kata Randi.