Kalau Anda pernah menemani anak atau keponakan Anda nonton film kartun Cars, pasti Anda ingat dengan tokoh Luigi. Yup, Luigi adalah sebuah mobil Fiat 500 generasi awal yang dibuat dalam versi kartunnya di film buatan Disney Pixar ini. Nah, sewaktu thegaspol.com melihat mobil ini sosok Luigi masih membayangi pikiran kami, siluet Fiat 500 klasik masih terlihat jelas.

Jujur saja, Fiat 500 S terbaru ini tampil lebih stylish dan modern. Tapi sepertinya stylish dan modern saja belum cukup. Maka Karim Rachman yang penasaran ingin memodifikasi mobil anyar ini membawanya ke Permaisuri Ban untuk bertemu dengan Wibowo Santosa, bos Permaisuri Ban.

Modifikasi-Fiat-500-S-1

 

“Saya sudah lama kenal dengan Bowo (panggilan akrab Wibowo Santosa), seleranya bagus untuk memodifikasi mobil seperti ini,” yakin Karim.

Rupanya Bowo pun bersemangat dengan ajakan Karim. Meski Fiat 500 S ini adalah mobil Eropa, tapi Bowo malah memasang velg buatan Jepang Work Meister S1 ke dalam spakbor Fiat 500 S ini. Sebelum dipasang velg berdiameter 18 inci dan lebar 8,5 inci rata ini di cat dulu warna merah pada lipsnya dan black matte di palangnya.

Modifikasi-Fiat-500-S-2

Velg ini kemudian dipasangkan ban pakai Falken Azenis 205/40R18, “Ukurannya memang sengaja segini supaya agak ‘narik’ dan supaya enggak mentok ke bibir spakbor,” tukas pria berkacamata ini. Untuk menceperkan Fiat 500 S ini  Fiat 500 sport suspension pun langsung dipasang dan hasilnya langsung jadi terlihat lebih ceper.

Sentuhan terakhir knalpot pun juga ikut diganti di Permaisuri Ban. Knalpotnya dipasang lansiran Akrapovic dengan tail pipe motif carbon, karena ini knalpot bolt-on pemasangannya tidak ribet.